Sekarang Satu Nomor WhatsApp Sudah Bisa Untuk Dua Handphone, Simak Caranya

Iklan

terkini

Sekarang Satu Nomor WhatsApp Sudah Bisa Untuk Dua Handphone, Simak Caranya

, Thursday, May 09, 2024 WIB Last Updated 2024-05-09T09:15:08Z
DUNIAOBERITA - Kabar terkait WhatsApp yang  memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun di dua perangkat sekaligus. 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses akun mereka tanpa harus logout dari perangkat utama. Kemampuan ini merupakan update dari fitur sebelumnya yang hanya memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun pada satu ponsel.

Dengan fitur Companion Mode, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan akun WhatsApp mereka ke perangkat kedua mereka. Meskipun kemampuan di perangkat sekunder sedikit terbatas dibandingkan dengan perangkat utama, pengguna masih dapat mengakses chat, termasuk yang telah diarsipkan, pada perangkat mana pun yang terhubung.

Fitur Companion sudah tersedia untuk pengguna iPhone dengan pembaruan WhatsApp 23.10.76. 

Sementara untuk pengguna Android, fitur ini telah tersedia untuk pengguna beta. Ini berarti pengguna dapat mengakses satu akun WhatsApp baik pada dua HP Android, dua iPhone, atau kombinasi iPhone dan Android tanpa harus logout atau keluar akun dari perangkat utama.

Untuk menggunakan satu nomor WhatsApp di dua HP, pengguna perlu memperbarui aplikasi WhatsApp untuk iOS 23.10.76, lalu mengikuti langkah-langkah tautan akun yang sudah ada dan pemindaian kode QR pada perangkat kedua.

Fitur ini membawa kemudahan bagi pengguna yang memiliki lebih dari satu perangkat untuk mengakses akun WhatsApp mereka tanpa harus beralih antar perangkat atau keluar dari akun utama.

Sebagaimana dilansir dari CNBC Indonesia, berikut cara untuk menghubungkan WhatsApp dari iPhone ke smartphone lain:
  • Perbarui aplikasi WhatsApp untuk iOS 23.10.76
  • Pilih opsi lain, lalu pilih tautkan ke akun yang sudah ada
  • Setelah selesai, buka aplikasi WhatsApp di HP kedua
  • Buka WhatsApp di smartphone utama dan klik pengaturan pada iOS atau di Android dengan membuka ikon tiga titik, serta klik Linked Devices
  • Pilih opsi Link with QR code
  • Pindai QR yang ditampilkan menggunakan smartphone lain untuk menyelesaikan proses penautan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekarang Satu Nomor WhatsApp Sudah Bisa Untuk Dua Handphone, Simak Caranya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x