Penyebab Handphone Anda Bisa Meledak

Iklan

terkini

Penyebab Handphone Anda Bisa Meledak

, Thursday, May 02, 2024 WIB Last Updated 2024-05-02T04:18:28Z
DUNIAOBERITA - Ponsel yang sering kita gunakan sehari-hari bisa menjadi sumber masalah serius jika tidak diperhatikan dengan baik. Salah satu masalah yang dapat terjadi adalah meledaknya ponsel, yang dapat memiliki konsekuensi fatal.

Berbagai faktor dapat memicu panasnya baterai ponsel. Mulai dari ponsel yang mengalami kerusakan fisik karena terjatuh, paparan sinar matahari yang berlebihan, infeksi malware yang memaksa prosesor bekerja keras, hingga kesalahan dalam penggunaan saat pengisian daya.

Untuk mencegah meledaknya baterai ponsel, ada beberapa tanda peringatan yang perlu diperhatikan. Misalnya, adanya desisan atau letupan dari dalam ponsel, bau plastik terbakar, serta ponsel yang terasa sangat panas saat diisi ulang.

Beberapa sumber telah merangkum tiga penyebab utama meledaknya ponsel:

1. Tidak menggunakan charger yang sesuai dengan merek ponsel, karena tegangan yang dibutuhkan untuk mengisi daya ponsel bisa berbeda-beda.

2. Menggunakan kabel charger yang sudah rusak, yang dapat menyebabkan ponsel terbakar dan meledak.

3. Menutupi ponsel saat sedang diisi ulang, misalnya dengan selimut atau bantal, yang dapat menyebabkan ponsel menjadi terlalu panas.

Penting untuk memperhatikan kondisi ponsel dan melakukan langkah-langkah pencegahan yang tepat guna menghindari risiko meledaknya ponsel yang dapat berakibat fatal.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyebab Handphone Anda Bisa Meledak

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x