Guardiola Pelatih Manchester City Diminta Melatih Timnas Indonesia

Iklan

terkini

Guardiola Pelatih Manchester City Diminta Melatih Timnas Indonesia

, Thursday, May 09, 2024 WIB Last Updated 2024-05-09T04:47:58Z
DUNIAOBERITA - Prestasi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia mendapat sorotan meskipun tim tersebut telah meraih beberapa pencapaian di kancah internasional. Namun, banyak yang meragukan kemampuannya mengingat keberhasilan tim tersebut juga dipengaruhi oleh faktor pemain naturalisasi.

Anjas Asmara, legenda sepak bola Indonesia, menyarankan agar PSSI memecat Shin Tae-yong dan menggantinya dengan pelatih kelas dunia seperti Josep Guardiola, pelatih Manchester City yang terkenal atas prestasinya yang gemilang. 

“Kita punya uang kenapa tidak panggil Guardiola? Kenapa kami dapat Pelatih terbaik di dunia saat itu (era 1970an), Wiel Coerver itu. Ratu Juliana yang panggil itu untuk melatih Indonesia,” tegasnya, dilansir duniaoberita dari okezone.com

Guardiola memiliki gaji yang sangat tinggi, mencapai 20 juta pounds atau sekitar Rp384,7 miliar per musim, serta mendapat bonus tambahan yang besar.

Sementara itu, gaji Shin Tae-yong di Timnas Indonesia jauh lebih rendah, ditaksir sekitar Rp15,3 miliar per tahun, meskipun ada peningkatan signifikan dalam kontraknya hingga 2027. 

Anjas Asmara berharap agar Timnas Indonesia dapat bermain dengan gaya yang indah seperti pada era pelatih kelas dunia seperti Wiel Coerver di tahun 1970an.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guardiola Pelatih Manchester City Diminta Melatih Timnas Indonesia

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x