Wayan Koster Minta Maaf Pernah Tolak Piala Dunia U-20

Iklan

terkini

Wayan Koster Minta Maaf Pernah Tolak Piala Dunia U-20

, Monday, April 22, 2024 WIB Last Updated 2024-04-21T19:34:13Z
DUNIAOBERITA - Kabar terkait sosok Wayan Koster Meminta Maaf Pernah Tolak Piala Dunia U-20

Mantan Gubernur Bali periode 2018-2023, Wayan Koster, secara terbuka meminta maaf kepada masyarakat Bali dan Indonesia atas penolakan Timnas Israel berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2022 di Bali. 

Koster menegaskan bahwa penolakan tersebut tidak ditujukan pada Piala Dunia U-20 secara keseluruhan, melainkan hanya kepada timnas Israel.

"Perlu dicatat saya tidak anti sepak bola. Masyarakat Bali saya harap menyadari posisi saya yang sulit pada saat itu. Semeton Bali dan anak-anak muda pencinta bola khususnya, tentu saja atas hal tersebut saya mohon maaf," ujar Wayan Koster.

Koster menyatakan bahwa sebelumnya ia telah memastikan tim Israel tidak akan mengikuti Piala Dunia karena tidak ada hubungan diplomatik antara Indonesia dan Israel. Namun, setelah konfirmasi kedua, baru diketahui bahwa tim Israel akan ikut, namun belum tentu lolos.

"Saat dikonfirmasi untuk ketiga kalinya, dipastikan timnas Israel ikut serta dan lolos kualifikasi. Namun panitia mengatakan belum tentu ikut di Bali. Akhirnya, pada 11 Maret 2023 pukul 20. 00 malam, mendapat konfirmasi bahwa tim Israel lolos kualifikasi dan akan ikut bertanding di Bali," tambahnya.

Koster menekankan bahwa keputusannya menolak Israel adalah untuk menyelamatkan masyarakat Bali, ekonomi Bali, serta pariwisata Bali. 

Ia menyadari bahwa keputusan tersebut akan berdampak pada karir politiknya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wayan Koster Minta Maaf Pernah Tolak Piala Dunia U-20

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x