Respon Golkar Soal PDIP "Blacklist" Bobby Nasution Pada Pilkada 2024

Iklan

terkini

Respon Golkar Soal PDIP "Blacklist" Bobby Nasution Pada Pilkada 2024

, Sunday, April 14, 2024 WIB Last Updated 2024-04-14T07:06:55Z
DUNIAOBERITA.COM, Indonesia - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, memastikan bahwa semua pihak dapat mendaftarkan diri untuk Pilkada 2024 ke PDIP, kecuali Bobby Nasution.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, menyatakan bahwa Bobby Nasution telah mendapat surat tugas untuk maju sebagai Gubernur Sumatera Utara dari Partai Golkar.

"Bang Bobby sudah mendapatkan surat tugas untuk maju Gubernur Sumut dari Golkar," kata Dave saat dihubungi, Sabtu (13/4/2024).

Dave mengatakan bahwa Partai Golkar akan menunggu hasil survei Pilkada selanjutnya. Setelah itu, baru akan ada keputusan terkait pencalonan Bobby di Pilgub Sumut.

"Nanti kita tentukan setelah survei pilkada selesai," ujarnya.

Anggota Komisi I DPR ini juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan memusingkan pernyataan Hasto. Menurutnya, pandangan Hasto tidak memiliki korelasi dengan Golkar.

"Itu pandangan beliau, tidak ada korelasi dengan kebijakan Partai Golkar," tuturnya.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa telah ada daftar nama-nama kader partai yang disiapkan untuk Pilkada 2024. Namun, dia menegaskan bahwa ada pengecualian terhadap nama Bobby Nasution agar tidak diajukan sebagai calon.

"Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah. Sumatra Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah," kata Hasto di rumah Megawati, Jumat (12/4/2024).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Respon Golkar Soal PDIP "Blacklist" Bobby Nasution Pada Pilkada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x