Megawati Tulis Surat untuk Hakim Mahkamah Konstitusi, Ini Isi Suratnya

Iklan

terkini

Megawati Tulis Surat untuk Hakim Mahkamah Konstitusi, Ini Isi Suratnya

, Friday, April 12, 2024 WIB Last Updated 2024-04-12T01:55:49Z
DUNIAOBERITA.COM, Jakarta - Kabar terbaru terkait Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menulis surat kepada hakim Mahkamah Konstitusi (MK). 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa surat tersebut bertujuan untuk menyampaikan isi pikiran Megawati.

“Tujuannya Bu Mega mengungkapkan dengan seluruh perasaan dan pemikiran Bu Mega dan itu ditulis tangan oleh beliau berlembar-lembar kepada hakim MK, tetapi juga kepada rakyat Indonesia," kata Hasto pada Rabu (10/4/24).

Hasto menjelaskan bahwa Megawati berharap suasana di MK bersifat adil dan benar. 

“Bagaimana perjuangan menegakkan kebenaran dari berbagai bentuk abuse of power, kekuasaan itu harus dihadapi secara bersama-sama,” ujarnya.

Selain itu, Megawati juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang selalu ikut menyuarakan keadilan di Pemilu 2024. 

“Dan Bu Mega juga memberikan apresiasi kepada para guru besar, tokoh-tokoh civil society, yang mereka ikut menyuarakan sebagai sahabat pengadilan,” tambah Hasto.

“Maka Ibu Mega menulis sebagai seorang negarawan. Atribusi ini menunjukkan bahwa apa yang Ibu Mega sampaikan itu benar-benar sebagai harapan terbaik agar hakim MK dapat mengedepankan sikap kenegarawan,” tambahnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Megawati Tulis Surat untuk Hakim Mahkamah Konstitusi, Ini Isi Suratnya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x