Kabar Terbaru, Danramil Aradide Papua Meninggal Ditembak Kelompok OPM

Iklan

terkini

Kabar Terbaru, Danramil Aradide Papua Meninggal Ditembak Kelompok OPM

, Friday, April 12, 2024 WIB Last Updated 2024-04-12T04:29:01Z
DUNIAOBERITA.COM - Danramil 1703-04/Aradide Letda Inf OS meninggal dunia setelah ditembak mati oleh kelompok sipil separatis di Papua atau Organisasi Papua Merdeka (OPM). 

Kejadian tragis itu terjadi di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, pada Kamis (11/4/2024).

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan mengkonfirmasi bahwa para pelaku penyerangan dan penembakan merupakan gerombolan OPM. 

"Para pelaku penyerangan dan penembakan ini adalah gerombolan OPM," ucap Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan saat dikonfirmasi, Jumat (12/4/24).

Peristiwa tersebut bermula saat korban keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide pada Rabu (10/4/2024) sore dan tidak kembali hingga kemarin.

Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di ruas Jalan Trans Enarotali-Aradide, Kampung Pasir Putih, Distrik Eladide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Korban mengalami sejumlah luka penyerangan yang diduga berasal dari kelompok separatisme sipil, dan motor yang dimilikinya juga hilang.

Jenazah almarhum akan dievakuasi ke Enarotali dan selanjutnya dibawa ke Nabire. Korban mengalami luka robek bekas senjata tajam di bagian kepala belakang. Pengejaran terhadap pelaku masih terus dilakukan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabar Terbaru, Danramil Aradide Papua Meninggal Ditembak Kelompok OPM

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x