Isi Pertemuan CEO Apple dengan Presiden Jokowi di Istana

Iklan

terkini

Isi Pertemuan CEO Apple dengan Presiden Jokowi di Istana

, Wednesday, April 17, 2024 WIB Last Updated 2024-04-17T13:10:45Z
DUNIAOBERITA.COM, Jakarta - CEO Apple Tim Cook bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (17/4/24). 

Pertemuan tersebut membahas berbagai hal, termasuk keinginan Jokowi agar Apple membuka pabrik di Indonesia. 

Cook menyatakan bahwa pihaknya akan mempelajari permintaan tersebut, mengakui pentingnya Indonesia sebagai pasar yang signifikan bagi Apple. 

Dalam unggahannya lewat Instagram, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut membahas rencana strategis, termasuk peluang ekspansi Apple di Indonesia dan integrasi lebih dalam ke rantai pasok global. 

"Pertemuan dengan Tim Cook berfokus pada eksplorasi rencana strategis, termasuk peluang ekspansi Apple di Indonesia dan integrasi lebih dalam ke rantai pasok global" sebagaimana dikutip di Instagram Presiden Jokowi, Rabu (17/04/25). 

Jokowi juga mengajak Apple untuk membentuk pusat inovasi bersama universitas di Indonesia untuk pengembangan sumber daya manusia, serta mendorong Apple untuk membangun pabrik manufaktur di dalam negeri.

Saat ini, Apple Developer Academy sudah hadir di Surabaya, Batam, dan Tangerang, dan Apple menambah yang keempat di Bali sebagai investasi di Indonesia. (Jen).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Isi Pertemuan CEO Apple dengan Presiden Jokowi di Istana

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x