Faktor Penentu Kemenangan Indonesia Melawan Korea Selatan

Iklan

terkini

Faktor Penentu Kemenangan Indonesia Melawan Korea Selatan

, Friday, April 26, 2024 WIB Last Updated 2024-04-26T06:04:47Z
DUNIAOBERITA, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 mencatat sejarah baru di Piala Asia U-23 2024 dengan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan dalam perempat final di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/24) dini hari WIB.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2 pada waktu normal, dengan dua gol dari Rafael Struick untuk Indonesia dan dua gol balasan dari Korea Selatan. 

Setelah tidak ada gol tambahan di perpanjangan waktu, pertandingan ditentukan melalui adu penalti yang dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-23 dengan skor 11-10.

Kemenangan ini juga menandai akhir dari tradisi Korea Selatan lolos ke Olimpiade, yang selama ini telah berlangsung selama 40 tahun.

Tiga faktor utama yang mengantarkan kemenangan Timnas Indonesia U-23 termasuk agresivitas dalam permainan, mental yang kuat, dan penampilan gemilang dari kiper Ernando Ari yang berhasil menepis dua tendangan penalti.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 semakin mendekati tiket langsung ke Olimpiade 2024 di Paris. Ini adalah pencapaian besar bagi sepak bola Indonesia yang patut dirayakan oleh seluruh rakyat.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Faktor Penentu Kemenangan Indonesia Melawan Korea Selatan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x