Beragam Dukungan yang Diberikan Pemerintah Kepada Petani

Iklan

terkini

Beragam Dukungan yang Diberikan Pemerintah Kepada Petani

, Thursday, April 11, 2024 WIB Last Updated 2024-04-11T00:50:41Z
Foto : Ilustrasi Petani/Antara 

DUNIAOBERITA.COM, Indonesia - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, mengungkapkan berbagai dukungan yang diberikan pemerintah kepada petani, seperti peningkatan alokasi pupuk bersubsidi, bantuan pompa, dan penyediaan alat mesin pertanian. 

Mentan Amran menyebutkan bahwa dukungan ini merupakan berkah Ramadhan bagi petani, dengan pupuk naik dua kali lipat, pompanisasi gratis, dan alat mesin pertanian.

Sebelumnya, Mentan Amran telah mengumumkan peningkatan signifikan dalam alokasi pupuk bersubsidi, dari 4,5 juta ton menjadi 9,5 juta ton, dengan tambahan alokasi anggaran sebesar Rp28 triliun. 

Langkah ini diperkuat dengan surat resmi yang dikirimkannya kepada para Gubernur dan Bupati.

"Alhamdulillah, hari ini petani Indonesia merasakan kebahagiaan, karena pupuk sudah sampai di titik distribusi, dengan penambahan pupuk sebesar 100 persen, dengan nilai anggaran mencapai Rp28 triliun. Kami telah memastikan pengiriman surat sudah sampai ke Gubernur dan Bupati hingga Kadis Kabupaten,"ucapnya dilansir duniaoberita dari infopublik. 

Mentan Amran juga menegaskan bahwa bantuan lain seperti pompanisasi dan alat mesin pertanian (Alsintan) akan meningkatkan produktivitas petani. 

Mengenai pompanisasi, ia menyatakan keyakinannya bahwa sistem ini akan meningkatkan pendapatan petani dua hingga tiga kali lipat.

Seorang petani muda dari Sumedang, Yogi Purbayanto, menyambut gembira bantuan yang diberikan pemerintah. Ia optimis bahwa dengan dukungan ini, petani di wilayahnya akan menjadi lebih produktif.

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan mesin pompa yang diberikan oleh Bapak Menteri. Dengan ini, saya berharap wilayah saya, yang mayoritas tadah hujan, dapat meningkatkan produksi padi hingga tiga kali lipat," katanya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beragam Dukungan yang Diberikan Pemerintah Kepada Petani

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x