Alasan Presiden Jokowi Tak Sowan Lebaran Ke Megawati, Ngabalin Sampaikan Pertimbangannya

Iklan

terkini

Alasan Presiden Jokowi Tak Sowan Lebaran Ke Megawati, Ngabalin Sampaikan Pertimbangannya

, Friday, April 12, 2024 WIB Last Updated 2024-04-12T01:53:52Z
DUNIAOBERITA.COM, Jakarta - Kabar terbaru terkait Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menjelaskan mengapa Presiden Jokowi tidak berkunjung ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Lebaran Idulfitri tahun ini. 

Ngabalin mengatakan bahwa Jokowi memiliki beberapa kegiatan yang sudah terjadwal, salah satunya adalah silaturahmi dengan anak dan cucunya.

“Kenapa tahun ini presiden tidak melakukan kunjungan silaturahmi atau halal bihalal dengan Bu Mega? Jawabannya adalah masalah waktu,” kata Ngabalin dalam rekaman video, Kamis (11/4/24).

Dia menjelaskan bahwa biasanya anak dan cucu Jokowi berkumpul bersama saat Lebaran. Namun, pada Lebaran ini mereka memiliki kesibukan masing-masing.

Oleh karena itu, Jokowi memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan mengunjungi keluarganya. Dia akan mengunjungi Bobby Nasution, Kahiyang Ayu, dan cucu-cucunya di Medan.

“Saya mendengar dari Bogor bahwa presiden mengambil keputusan bersama Ibu untuk mendatangi anak, cucu, dan mantu,” ujarnya seperti dilansir oleh CNNIndonesia.

Jokowi tidak bertemu dengan Megawati pada Lebaran kali ini. Padahal, sebelumnya ia selalu bertemu dengan ketua umum partainya tersebut setiap Lebaran.

Sebagai gantinya, Jokowi menggelar open house di Istana Kepresidenan Jakarta. Dia mengundang semua masyarakat untuk bersilaturahmi di istana tersebut.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alasan Presiden Jokowi Tak Sowan Lebaran Ke Megawati, Ngabalin Sampaikan Pertimbangannya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x