Komitmen Juangku : Kadang Saya Memuji Presiden Jokowi

Iklan

terkini

Komitmen Juangku : Kadang Saya Memuji Presiden Jokowi

, Thursday, November 02, 2023 WIB Last Updated 2023-11-02T04:23:18Z
DUNIAOBERITA.COM - 

Kadang saya memuji Presiden Jokowi kadang pula saya mengkritisinya. Begitupula terhadap Pak Soeharto, Gus Dur, Pak Prabowo, Pak SBY, Mas Anies, Mas AHY dll.nya. 

Pikiran-pikiran liar, bebas dan bertanggung jawab saya berjalan sesuai dengan proporsinya, karena segala ucapan dan tindakan saya selalu mengacu pada konteksnya. 

Kaum terpelajar harus memiliki ketegasan moral dan kesetiaan penuh pada rasionalitas, kebenaran dan keadilan. Dan perjuangan kita haruslah berpijak pada nilai-nilai (values), bukan pada figur-figur tertentu yang kerap berubah-ubah, sesuai kodratnya sebagai manusia yang kadang lurus kadang pula menyimpang. Karenanya Tuhan berfirman dalam Al Qur'an, agar kita selalu ingat mengingatkan satu sama lain dan menetapi kesabaran.

Mau dibagaimanapun juga, saya tidak mungkin bersedia membenar-benarkan ucapan, sikap atau kebijakan yang keliru, karena saya tidak pernah mau berkhianat pada hati nurani saya sebagai manusia. 

Demikianlah mengapa saya merasa hingga kini tak pernah memiliki musuh seseorang, karena yang saya lawan adalah pikiran, ucapan, tindakan dan kebijakan yang menyimpang !...(SHE).

1 November 2023.

Saiful Huda Ems (SHE). Lawyer dan penulis buku JOKOWI, AHOK dan KITA. Alumnus Pondok Pesantren Tebuireng Jombang (1985-1991), Gerilyawan Politik di Berlin Jerman (1991-1995). Gerilyawan Politik di Jakarta dan Bandung (1996-sekarang).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komitmen Juangku : Kadang Saya Memuji Presiden Jokowi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x