Skip to main content

Hasto Tiba-Tiba Bicara Status Jokowi di PDIP

DUNIAOBERITA.COM -

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto bicara mengenai status Presiden Joko Widodo di partai berlambang banteng itu. Apakah Jokowi masih menjadi kader PDIP?

"Status Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia," kata Hasto sambil tersenyum saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Rabu (22/11/2023).

Hasto mengatakan ke depan kepemimpinan Indonesia akan dilanjutkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Keduanya dinilai sebagai yang tepat, mirip dengan Jokowi tetapi lebih cepat bergerak.

"Kepemimpinan Pak Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke depan justru mengambil saripati dari keberhasilan Pak Jokowi tetapi bergerak lebih cepat dengan spirit penegakan hukum yang lebih kuat," imbuhnya.

Menurut Hasto, bukan hanya Jokowi yang sering blusukan tetapi Ganjar pun demikian. Ganjar sudah dikenal sebagai figur yang cekatan dan keberpihakan pada kaum bawah.

"Pak Ganjar dengan blusukan, dengan sat set, menyelesaikan masalah rakyat dengan cepat dan gaspol itu menunjukkan suatu spirit di dalam membangun kemajuan Indonesia kita. Keberpihakan pada petani, pada buruh, nelayan, mengangkat pendidikan kita agar kunci kemajuan itu dimulai dari pendidikan. Itu yang dilakukan oleh Pak Ganjar," ucap Hasto.

Sumber : CNBC Indonesia