Kucing Milikmu Tiba - Tiba Menggigit Anda, Terbongkar Maknanya

Iklan

terkini

Kucing Milikmu Tiba - Tiba Menggigit Anda, Terbongkar Maknanya

, Tuesday, August 15, 2023 WIB Last Updated 2023-08-15T13:07:59Z

Foto : Ilustrasi/Shutterstock/Chomphuphucar)

DUNIAOBERITA.COM  - 

Kucing merupakan salah satu binatang kesayangan bagi beberapa orang. Kucing menjadi binatang kesayangan karena memiliki keunikan sendiri.

Tetapi tahukah Anda, ketika kucing anda memberi sedikit gigitan terhadap anda sebagai pemiliknya ternyata memiliki makna tersendiri. 

Sebagaimana dilansir dari asiahitnews, banyak yang beranggapan bahwa binatang yang menggigit berarti menunjukkan kekerasan dan ingin menyakiti mereka. Tapi itu bukan niat si kucing saat menggigit, justru itu justru tanda cintanya pada tuannya. Jadi, sebaiknya jangan menganggap tindakan kucing menggigit sebagai sesuatu yang negatif. 

Kemungkinan besar kucing Anda hanya ingin bermain dan menggigit camilan sebagai cara untuk menjalin ikatan dengan Anda. 

Namun, sama seperti perilaku kucing lainnya, menggigit juga bisa menjadi tanda bahwa kucing Anda merasa stres atau ketakutan. Kucing mungkin menggigit jari atau permukaan lain untuk melepaskan rasa frustrasi yang terpendam. 

Jika Anda bermasalah dengan perilaku ini, ada banyak latihan yang bisa dilakukan untuk menghentikan kebiasaan menggigit kucing. Pelatihan semacam itu bertujuan untuk mengajari kucing Anda agar tidak menggigit apa pun kecuali saat bermain.

Kucing senang menjadi sorotan, tetapi hanya jika mereka menginginkannya. 

Jika Anda mendekati kucing dan menyentuhnya tanpa mengenalnya terlebih dahulu, kemungkinan besar ia akan membenci Anda. Ini karena kucing suka mencapai sesuatu sesuai dengan keinginannya. 

Kucing akan berusaha keras untuk mendapatkan perhatian Anda seperti memanjat di pangkuan Anda dan tidak akan berhenti mengikuti Anda sampai Anda memeliharanya dan memberi mereka perhatian penuh. 

Anda harus memiliki jadwal yang sesuai untuk kucing sehingga Anda dapat membagi waktu bermain dengannya karena kucing memiliki banyak energi yang perlu digunakan. 

Jika Anda mengabaikan kebiasaan mencari perhatian ini, kucing Anda tidak akan membiarkan Anda melakukan pekerjaan lain

Seperti yang disebutkan sebelumnya, semua kucing memiliki naluri berburu yang diturunkan dari nenek moyang mereka. 

Semua hewan dalam keluarga kucing memiliki naluri alami dan suka berburu benda-benda acak. Salah satu alasan kucing pandai berburu adalah karena mereka bisa licik tanpa ada yang menyadarinya. Cakarnya seringan bulu dan tidak mengeluarkan suara saat kucing sedang duduk. 

Kucing memiliki kemampuan yang hebat untuk bersembunyi dan tidak ditemukan sampai mereka ingin ditemukan. Itu sebabnya Anda selalu melihat kucing Anda diam-diam memperhatikan setiap gerakan Anda atau menguntit Anda. 

Kucing juga suka bermain, jadi mereka mungkin akan bersembunyi dan segera kabur setelah menyentuh Anda karena itu cara mereka mengajak Anda bermain petak umpet dengan mereka.

Baca Berita Lainnya di Google News

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kucing Milikmu Tiba - Tiba Menggigit Anda, Terbongkar Maknanya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x