Kenapa Bayi Sering Senyum Saat Tidur? Ini Alasannya

Iklan

terkini

Kenapa Bayi Sering Senyum Saat Tidur? Ini Alasannya

, Wednesday, June 26, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T18:49:11Z
(Foto : theasiaparent/ilustrasi)

DUNIAOBERITA.COM - Tanda bayi sering senyum saat tidur adalah hal yang umum terjadi. Pada awal perkembangannya, bayi dapat mengalami gerakan wajah, termasuk senyuman spontan, saat mereka berada dalam fase tidur yang lebih ringan. 

Nah tahu kah Anda bahwa meskipun senyuman ini terlihat lucu dan menggemaskan, penting untuk diingat bahwa hal itu biasanya tidak terkait dengan mimpi atau kesenangan saat tidur.

Dilansir dari berbagai sumber, lara ahli percaya bahwa bayi sering senyum saat tidur karena adanya perubahan neurologis dan perkembangan otot wajah mereka. 

Nah selama tidur, otak bayi terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang cepat. Mereka dapat mengalami gerakan-gerakan refleks yang mengakibatkan senyuman. 

Bayi juga bisa merespons rangsangan eksternal atau suara yang mereka dengar saat tidur, dan hal ini bisa menyebabkan gerakan wajah, termasuk senyuman. 

Bahwa penting untuk diingat bahwa pada tahap ini, senyuman bayi saat tidur belum menunjukkan perasaan emosional seperti senyuman yang disadari ketika mereka terjaga.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kenapa Bayi Sering Senyum Saat Tidur? Ini Alasannya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x