Skip to main content

Pidatonya Berapi-api Serukan Berantas Mafia di Indonesia, Anies Banjir Dukungan

( IG : aniesbaswedan)

Kabar mengejutkan datang dari sosok Geisz Chalifah mengunggah potongan video cuplikan pidato bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

Sebagaimana dilansir dari Wartaekonomi, dikabarkan bahwa video yang diunggah itu berisi pernyataan Anies mengenai pentingnya memberantas mafia kasus di Indonesia. Dalam keterangannya, Geisz menulis, "Usut mafia semuanya."

Awalnya, Anies mengaku mendapat keluhan dari salah seorang warga yang meminta mafia di Indonesia diberantas. Lantas, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyetujuinya.

"Begitu banyak mafia yang hadir yang membuat kita memiliki ketidakpastian. Kenapa petani harus bersaing dapat pupuk? Karena apa? Karena aksesnya dikuasai oleh mafia pupuk," kata Anies, dikutip Jumat (26/5/23).

"Ketika bicara tentang pekerja migran, banyak dari mereka yang sistemnya dikuasai oleh mafia-mafia PMI. Mereka berangkat kerja keras, dan ujungnya pulang tidak bisa mendapatkan yang selayaknya. Sama, UKM juga begitu," lanjutnya.

Ia menegaskan bahwa ada banyak mafia di negeri tercinta kita ini. Bahkan, ada mafia di balik kasus korupsi BTS Kominfo yang menyeret Menkominfo sekaligus Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate.

"Mafia-mafia ini berderet. Ada urusan mafia tanah, ada mafia parkir, ada mafia kesehatan, mafia perumahan, mafia pemilu, mafia bansos, bahkan mafia proyek pemerintah. Ya termasuk mafia BTS itu," terangnya.

"Karena itu, seluruh mafia ini harus kita bereskan. Republik ini tidak akan bisa maju bila kita membiarkan mafia-mafia itu merajalela di negara ini," ajak Anies.

Pidato berapi-api Anies tersebut ternyata mendapat dukungan dari warganet. @Andi_Rubby menulis, "Capres lain ada yg berani ga ngomong kek gini..?".

(Bar/Kat)