Auto Lulus PNS, Masyarakat Harus Tahu Sederet Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik Paling Diminati

Iklan

terkini

Auto Lulus PNS, Masyarakat Harus Tahu Sederet Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik Paling Diminati

, Monday, May 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T02:46:45Z
Kabar terkait Lulusan SMA, SMK, dan sederajat yang perlu tahu bahwa tidak  semua Sekolah Kedinasan mewajibkan untuk tes fisik tersebut, bahkan beberapa sekolah hanya melaksanakan satu jenis tes dari keseluruhan tes untuk mendaftar Sekolah Kedinasan. 

Dan terdapat Sekolah Kedinasan yang hanya mewajibkan untuk mengikuti tes pertama yaitu hanya tes kesehatan dasar saja. 

Ingin tahu Sekolah Kedinasan mana saja yang tidak mewajibkan untuk tes fisik, berikut sederet Sekolah Kedinasan yang tanpa tes fisik pada ujian masuknya.

Dilansir dari Sindonews, ada sederet sekolah kedinasan tanpa tes fisik: 

1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Untuk masuk STAN hanya mewajibkan calon peserta didiknya untuk mengikuti serangkaian tes yang hanya dalam kategori tes kesehatan saja.

STAN mewajibkan calon peserta didiknya untuk memiliki tubuh sehat dan bebas dari narkoba, psikotropika dan zat aktif lainnya. Kriteria tubuh sehat antara lain: - Dapat melihat, berbicara dan mendengar dengan baik - Dapat melakukan tugas seperti mengetik, menganalisa, berdiskusi dan menyampaikan ide - Dapat bergerak tanpa bantuan alat bantu berjalan - Tidak memiliki masalah pada kejiwaan

2. Sekolah Tinggi Statistik (STIS) 

Sekolah Kedinasan selanjutnya yang tanpa tes fisik selanjutnya yaitu STIS atau Sekolah Tinggi Ilmu Statistik. 

Apabila anda berminat untuk masuk ke sekolah ini disarankan bahwa anda dari jurusan IPA. Hal tersebut karena pada sekolah ini akan mempelajari jurusan statistika, sosial kependudukan, jurusan komputasi statistika dan jurusan ekonomi.

Dikarenakan semua hal berkaitan dengan ilmu statistika, maka minimal nilai pada pelajaran matematika adalah 7,00. Sekolah ini berfokus agar lulusannya dapat ahli dalam bidang statistik ekonomi dan statistik sosial kependudukan. Untuk masuk STIS ini maka anda harus mengikuti rangkaian tes antara lain: - Wajib mengikuti tes matematika, dan sebelumnya mengikuti tes bahasa inggris dan pengetahuan umum terlebih dahulu - Seleksi pada kompetensi dasar yang bekerja sama dengan BKN - Mengikuti ujian psikotes - Tes kesehatan kebugaran dan daya tahan tubuh

3. Akademi Perkeretaapian Indonesia Sekolah 

Kedinasan ini dibangun secara khusus berfokus untuk penyelenggaraan pendidikan dalam pendidikan perkeretaapian. 

Sekolah ini menjadikan lulusannya memiliki kualitas dan kompetensi di bidang perkeretaapian ini. Oleh karena itu, sekolah ini hanya terdapat kurang lebih 4 program studi. 

4. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Sekolah Tinggi Meteorologi 

Klimatologi dan Geofisika adalah Sekolah Kedinasan yang memiliki tugas utamanya yaitu menjalankan tugas di bidang meteorologi. Untuk masuk sekolah ini juga harus memiliki tubuh yang sehat baik jasmani maupun rohani. 

Persyaratan untuk masuk sekolah ini yaitu: - Tidak buta warna - Dapat berkacamata dengan menggunakan lensa spheris maksimal minusnya yaitu 4D dan lensa silindrisnya maksimal minusnya 2 D - Bersedia melakukan pengobatan lasik 

5. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan 

Politeknik Ilmu Pemasyarakatan di bawah naungan dari Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia. Politeknik ini memiliki tujuan yaitu menjadikan lulusannya yang berkompeten dalam ilmu pemasyarakatan, sehingga dapat mempraktekkan secara langsung ilmu yang didapatnya untuk melayani masyarakat.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Auto Lulus PNS, Masyarakat Harus Tahu Sederet Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik Paling Diminati

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x