Media Israel Serang Habis Indonesia Usai Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Iklan

terkini

Media Israel Serang Habis Indonesia Usai Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

, Tuesday, April 11, 2023 WIB Last Updated 2023-04-11T07:41:19Z
Kabar mengejutkan terkait adanya media asal Israel, The Jerusalem Post, menyerang habis Indonesia yang batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.



Dikabarkan bahwa  Jerusalem Post menyebut Indonesia sebagai negara terbelakang hingga disebut melakukan gol bunuh diri karena gagal menggelar turnamen akbar kelompok umur tersebut.

Seperti yang diketahui, FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 karena adanya polemik penolakan Timnas Israel U-20 di Tanah Air. 

Sikap banyak orang yang menentang Timnas Israel U-20 bermain di Piala Dunia U-20 2023 itu lantas membuat FIFA memutuskan untuk tak menggelar turnamen tersebut di Indonesia.

Melihat kondisi itu, media ternama Israel, Jerusalem Post lantas ikut memberitakan kabar tesebut. Menariknya, Jerusalem Post justru menghina Indonesia dengan artikel berjudul ‘Prasangka Anti-Israel Adalah Gol Bunuh Diri’ yang terbit pada 3 April 2023.

Gol bunuh diri yang dimaksudkan Jerusalem Post karena pihak-pihak yang menolak Timnas Israel U-20 bermain di Indonesia justru merugikan Indonesia sendiri. Sebab ada banyak kerugian yang didapatkan Indonesia usai gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Menurut Jerusalem Post, sikap Anti-Israel itu memperlihatkan betapa terbelakangnya Indonesia. Mereka menilai Indonesia benar-benar telah membuang kesempatan emas untuk menjadi pusat perhatian dunia kala Piala Dunia U-20 2023 digelar.

“Citra yang diproyeksikan Indonesia bukanlah bangsa yang modern dan berwawasan ke depan, melainkan sebagai negara terbelakang yang masih dibutakan oleh prasangka anti-Israel,” bunyi pernyataan Jerusalem Post, Selasa (11/4/23).

“Antipati terhadap Israel begitu membutakan Indonesia sehingga negara tersebut mengambil langkah yang bertentangan dengan kepentingannya sendiri. Menjadi tuan rumah turnamen ini akan memungkinkan tim junior mereka, yang tidak memenuhi syarat atas kemampuannya sendiri, untuk berpartisipasi (di Piala Dunia U-20 2023),” tambah pernyataan Jerusalem Post.

Pada akhirnya, Jerusalem Post mendukung sikap FIFA yang langsung mencabut status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Mereka menilai FIFA mampu menindak tegas atas diskrimasi yang kerap terjadi kepada atlet Israel.

“FIFA harus diacungi jempol karena mengambil sikap tegas dan tidak membiarkan hal ini berlangsung. Undang-undang FIFA secara eksplisit melarang diskriminasi dalam bentuk apa pun terhadap negara mana pun. Pendirian organisasi yang teguh melawan diskriminasi anti-Israel ini menunjukkan bahwa mereka menganggap serius undang-undangnya sendiri,” tutup keterangan Jerusalem Post.


Oleh : red duniaoberita
Sumber: Okezone 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Media Israel Serang Habis Indonesia Usai Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x