FIFA Resmi Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 Di Bali

Iklan

terkini

FIFA Resmi Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 Di Bali

, Monday, March 27, 2023 WIB Last Updated 2023-03-27T05:27:41Z
(Foto : Presiden FIFA Gianni Infantino/Bola.net)

DUNIAOBERITA.COM - Kabar mengejutkan terkait fifa resmi membatalkan Drawing Piala Dunia U20 yang akan dijadwalkan berlangsung di Bali pada Jumat, 31 Maret 2023.

Dikabarkan bahwa pembatalan tersebut dikarenakan terdapat penolakan dari berbagai pihak di tanah air kepada Israel sebagai salah satu peserta Piala Dunia U-20 2023.

Informasi batalnya pihak fifa menggelar Drawing Piala Dunia U20 2023 disampaikan oleh salah satu Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Arya Sinulingga menyampaikan hal tersebut dalam sesi konferensi pers yang disiarkan melalui live streaming Youtube PSSI, pada Minggu 26 Maret 2023.

"Israel adalah peserta, jadikan tidak mungkin drawingnya akan dilakukan tanpa seluruh keikutsertaan peserta. Sebenarnya pemerintah Bali memberikan government garance sebagai wujud sepakat dan setuju sebagai salah satu tuan rumah dalam penyelenggaraan Piala Dunia U20, sehingga (dengan adanya penolakan) fifa melihat drawing ini harus dibatalkan," ujar Arya Sinulingga, dikutip duniaoberita dari suluhdesa.

Pihak PSSI belum memberikan kepastian kapan drawing lanjutan Piala Dunia U20 akan jadwalkan ulang.

Fokus PSSI kali ini untuk meloby fifa supaya sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi berkelanjutan atas dibatalkannya Drawing.

PSSI akan akan berkoordinasi dengan fifa, serta Kementerian Luar Negeri untuk mengkoordinasi masalah politik.

Tak lupa, PSSI akan berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencari solusi atas permasalahan ini.

"Terkait kapan waktu drawing kami masih belum dapat informasi dari fifa, saat ini kami sedang memikirkan khusunya bagi sepak bola di Indonesia tidak dikucilkan dalam sebuh ekosistem sepak bola. Saat ini Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sedang berkoordinasi sebagai Kementerian luar negeri sebagai penanggung jawab politik luar negeri dan Kemenpora yang merupakan INAFOC yang merupakan penanggung jawab pelaksanaan Piala Dunia U20 di Indonesia," tambahnya yang juga menjabat asissten Erick Thohir kementria BUMN tersebut

"Ketum PSSI akan melaporkan permasalahan ini kepada Presiden Jokowi, dalam upaya mencari solusi yang terbaik dalam menyelamatkan sepak bola Indonesia yang kita cintai" pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan oleh media massa bahwa, Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan menolak Timnas U-20 Israel untuk bermain di wilayahnya pada Piala Dunia U-20 2023. Dia menjelaskan alasan penolakan itu.

YUK❗ BACA BERITA MENARIK LAINNYA DARI DUNIAOBERITA.COM DI GOOGLE NEWS

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FIFA Resmi Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 Di Bali

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x