Skip to main content

Cara blokir whatsapp tanpa diketahui seseorang di kontak

Cara memblokir kontak seseorang di WhatsAp yaitu ukup dengan menggunakan fitur arsip, jadi chat dari kontak tertentu dapat dibisukan atau mute.

Dikabarkan bahwa dengan menggunakan fitur arsip ini, kontak akan tetap dalam keadaan mute meski ada pesan baru. Seluruh obrolan tetap dalam keadaan diarsipkan dan tersimpan secara permanen.



Saat menerima pesan, biasanya kita akan mendapatkan notifikasi ada chat baru yang masuk. Namun saat mengaktifkan fitur ini, maka tidak akan ada pemberitahuan tersebut, kecuali nama yang di-mention atau membalas (reply) pesan.

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.

WhatsApp juga menjelaskan tujuan dari fitur arsip ini. Menurut perusahaan, fitur arsip digunakan agar pengguna punya lebih banyak kontrol pada kotak masuk di platformnya tersebut.

Fitur ini dikembangkan dari kemampuan arsip sebelumnya. Yakni utas chat individu dan grup akan batal diarsipkan jika ada pesan baru yang masuk ke pengguna.

Tertarik menggunakannya? Pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi WhatsApp. Lalu menuju ke pengaturan Chats dan terakhir masuk ke opsi Keep Chat Archived. (duniaoberita/CNBC)


AYO BACA BERITA MENARIK LAINNYA DARI

DUNIAOBERITA.COM DI GOOGLE NEWS