Presiden Joe Biden Kunjungi Kiev, Politisi AS: Tamparan bagi Setiap Orang Amerika

Iklan

terkini

Presiden Joe Biden Kunjungi Kiev, Politisi AS: Tamparan bagi Setiap Orang Amerika

, Wednesday, February 22, 2023 WIB Last Updated 2023-02-22T02:50:56Z
Kabar dunia terkait anggota Kongres dari Partai Republikan Amerika Serikat, Paul Gosar, pada Senin (20/2) mengecam keputusan Presiden Joe Biden yang menggelar kunjungan mendadak ke Kiev, ibukota Ukraina.

"Joe Biden mengunjungi Ukraina adalah tamparan bagi setiap orang Amerika, terutama rakyat East Palestine, Ohio," tulis Gosar dalam cuitan Twitter.

"Ukraina bukan teman kita, dan Rusia bukan musuh kita," tambahnya.

Dikabarkan bahwa saat berkunjung ke Kiev, Joe Biden memberi tahu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bahwa Amerika Serikat siap memberikan paket bantuan militer senilai $500 juta untuk pasukan Ukraina.

Kota East Palestine beberapa waktu lalu mengalami insiden kecelakaan kereta api yang mengangkut bahan kimia. Bahan kimia tersebut tumpah dan menyebabkan pencemaran lingkungan di wilayah tersebut.

Kunjungan Biden ke Kiev tersebut tentunya membuat Walikota East Palestine, Trent Conaway, sangat kecewa. Pasalnya, Joe Biden bahkan belum berkunjung ke wilayahnya dan pemerintahan Joe Biden menilai insiden tersebut terjadi karena infrastruktur yang dibangun selama masa pemerintahan Donald Trump.

“Itu adalah tamparan terbesar di wajah yang memberi tahu Anda saat ini, dia tidak peduli dengan kami,” kata Conaway dalam sebuah wawancara dengan Fox News.

"Jadi ... dia dapat mengirim setiap agen yang dia inginkan tetapi saya mengetahuinya pagi ini dan salah satu pengarahan bahwa dia berada di Ukraina memberikan jutaan dolar kepada orang-orang di sana, bukan kepada kami dan saya sangat marah," tandasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Joe Biden Kunjungi Kiev, Politisi AS: Tamparan bagi Setiap Orang Amerika

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x