Kapolda Papua Akan Programkan Agar Anak Asmat Banyak Jadi Polisi

Iklan

terkini

Kapolda Papua Akan Programkan Agar Anak Asmat Banyak Jadi Polisi

, Monday, February 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-26T18:55:37Z
(Kapolda Papua Irjen Pol. Matius D. Fakhiri/nkripost.co)

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol. Matius D. Fakhiri, S.I.K menyatakan bahwa dalam kepemimpinannya ini akan terus berkoordinasi dengan Kapolri untuk mengupayakan anak anak asli dan lahir besar di Asmat untuk bisa lebih banyak diterima di kepolisian. Namun demikian, ada sejumlah syarat penting yang harus dipenuhi oleh setiap calon Polisi yakni kesehatan yang prima.

Sehingga ia berharap dukungan orang tua dan lembaga pendidikan agar membantu menuntun anak anak muda tesebut untuk menjaga kesehatannya.

Hal ini disampaikannya pada saat berdialog dengan Para Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan pemerintah daerah setempat di Aula Wirapratama Mapolres Asmat yang didampingi oleh Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos dan Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi,S.Sos.,M.M dan dihadiri Kabid Humas Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom Sabtu (25/2/2023).

“Saya masih punya kerinduan untuk menghadirkan anak-anak polisi dari kampung-kampung. Terutama untuk anak Asli Asmat dan lahir besar Asmat. Kita akan programkan setiap Distrik 3 orang untuk menjadi Polisi agar bisa membangun kampungnya sendiri. Karena itu saya titipkan kepada Keluarga dan lembaga pendidikan yang ada untuk menjaga kesehatan mereka,” ujar Kapolda.

Dalam dialog singkat bersama para tokoh tersebut juga unsur TNI-POLRI, Irjen Matius D. Fakhiri, S.I.K mengatakan selama 2 tahun kepemimpinannya sebagai Kapolda di Papua banyak hal yang perlu diselesaikan dengan perlahan lahan karena hal tersebut membutuhkan waktu. Sehingga ia sangat terbuka terhadap masukan berbagai kalangan termasuk Tokoh Agama yang ada untuk dapat memperbaiki diri kedepan menjadi lebih baik.

“Masukan dari tokoh adat masyarakat Tokoh agama akan menjadi koreksi bagi kami untuk semakin lebih baik di kemudian hari,” ungkap Kapolda. (duniaoberita/nkripos.co)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Papua Akan Programkan Agar Anak Asmat Banyak Jadi Polisi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x