Wacana Gibran Maju Cagub, Sekjen PDIP Beri Respon

Iklan

terkini

Wacana Gibran Maju Cagub, Sekjen PDIP Beri Respon

, Saturday, January 28, 2023 WIB Last Updated 2023-01-28T11:10:23Z
Kabar terkait sosok Gibran Rakabuming Raka belakangan muncul dalam pembicaraan publik sebagai kandidat calon gubernur untuk Pilkada Serentak 2024.

Menurut Hasto bahwa Gibran dan kader PDIP lain yang mau menjadi kepala daerah, harus menunjukkan legacy prestasi sebagaimana PDIP menyiapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin nasional dahulu.

“Bagi PDI Perjuangan, seluruh kader itu harus mempersiapkan diri menggembleng, harus membuat legacy ketika ditugaskan. Mas Gibran saat ini sebagai Wali Kota Solo, apa yang Mas Gibran lakukan, prestasi sebagai Wali Kota Solo, tentu saja menjadi bahan evaluasi dari partai di dalam menentukan tugas-tugas selanjutnya,” ujar Hasto di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/01/23).

"Kami terus melakukan upgrading para kepala daerah PDIP semua secara periodik ditingkatkan kepemimpinannya," tandas Hasto.

Saat ini, kata Hasto, PDIP bekerja mengikuti tahapan Pemilu Serentak 2024 sehingga fokus utamanya adalah Pileg dan Pilpres 2024. Setelah itu, kata dia, baru akan fokus dan bicara soal Pilkada 2024.

"Yang (bicara) cocok atau tidak (Gibran sebagai Cagub DKI Jakarta, red) kan rakyat, nanti ada ukurannya. Prestasinya bagaimana di Solo, itu yang harus dilakukan terlebih dahulu," tegasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wacana Gibran Maju Cagub, Sekjen PDIP Beri Respon

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x