Terbongkar 5 Tanda WhatsApp Anda Sudah Disadap

Iklan

terkini

Terbongkar 5 Tanda WhatsApp Anda Sudah Disadap

, Monday, January 16, 2023 WIB Last Updated 2023-01-16T16:20:59Z

Hallo sahabat semuanya, tahukah anda bahwa hal yang menjengkelkan adalah ketika Whatsapp kita disadap orang yang tidak bertanggungjawab. 

Nah untuk mengantisipasi hal tersebut maka ada lima petunjuk kalau WhatsApp kita sudah disadap. 

Berikut ini tanda-tanda WhatsApp kamu telah disadap. Simak ulasan ini sampai akhir!

Daftar 5 Tanda WA Disadap

1. Mendapat Kiriman Kode OTP

Jika Anda tiba-tiba mendapatkan kiriman kode OTP ke nomor WA Anda, sudah dipastikan ada yang mencoba untuk menyadap akun WhatsApp Anda. Kode OTP akan dikirimkan ketika Anda akan login di WA dengan mengirim 6 digit angka.

2. Tidak bisa Login
Tanda selanjutnya adalah ketika Anda tidak bisa login di akun WhatsApp Anda. Sejatinya nomor telepon hanya bisa digunakan pada satu aplikasi WA dan tidak bisa login secara bersamaan. Jika hal itu terjadi, mungkin sedang ada orang lain yang menggunakan akun Anda.

3. 3. Logout Sendiri

Tanda WA disadap selanjutnya adalah ketika akun Anda tiba-tiba logout sendiri. Anda harus waspada dengan hal ini, bisa saja akun telah disadap atau membajak akun Anda tanpa disadari.

4. Pesan Terkirim dan Terbaca Sendiri

Apabila diketahui bawa pesan terkirim tanpa Anda sadari, maka sudah pasti pembajakan yang mengirim pesan Anda. Begitu pula dengan pesan yang terbaca sendiri, pembajak lah yang telah membaca pesan Anda dari jauh.

5. Terdapat Aplikasi Asing Terinstall

Aplikasi asing terpasang di smartphone Anda? sudah patut untuk dikhawatirkan, karena aplikasi asing bisa menjadi alat sadap untuk membajak WhatsApp Anda ketika Anda sedang meninggalkan smartphone.

Itulah tanda WA Disadap oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Periksa kembali data dan akun WhatsApp Anda untuk memastikan akun Anda sudah aman dari penyadapan dan pembajakan. 

Oleh : red. duniaoberita
Sumber : INewsKaranganyar


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terbongkar 5 Tanda WhatsApp Anda Sudah Disadap

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x