Komite Kongres AS Usul Donald Trump Dituntut Pidana Atas Kerusuhan Capitol

Iklan

terkini

Komite Kongres AS Usul Donald Trump Dituntut Pidana Atas Kerusuhan Capitol

, Tuesday, December 20, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T01:06:19Z
Kabar mengejutkan terkait Komite Kongres yang menyelidiki serangan tahun lalu di Gedung Capitol AS merekomendasikan tuntutan pidana diajukan terhadap mantan Presiden Donald Trump.

(Foto : Donald Trump/Hasil Tangkapan Layar)

Dikabarkan bahwa Panel DPR dengan suara bulat mendesak Departemen Kehakiman untuk mengejar Trump karena menghasut pemberontakan, menghalangi proses resmi, bersekongkol untuk menipu pemerintah AS dan membuat pernyataan palsu.

"Komite telah mengembangkan bukti signifikan bahwa presiden Trump bermaksud mengganggu transisi kekuasaan yang damai di bawah Konstitusi kita," kata Perwakilan Jamie Raskin saat menguraikan temuan panel, dikutip AFP.

"Kami percaya bahwa bukti yang dijelaskan oleh rekan-rekan saya hari ini, dan dikumpulkan selama audiensi kami, menjamin rujukan kriminal dari mantan Presiden Donald J. Trump," kata Raskin. 

Rekomendasi komite kepada Departemen Kehakiman akan diakhiri dengan penasihat khusus yang ditunjuk oleh Jaksa Agung Merrick Garland untuk menyelidiki peran Trump dalam kerusuhan Capitol dan upayanya untuk membatalkan pemilihan presiden 2020 yang dimenangkan oleh Demokrat Joe Biden. (Sumber : CNN Indonesia.)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komite Kongres AS Usul Donald Trump Dituntut Pidana Atas Kerusuhan Capitol

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x