Justru Dimiliki Ronaldo, Inilah Satu-satunya Trofi yang Belum Dimenangkan Messi

Iklan

terkini

Justru Dimiliki Ronaldo, Inilah Satu-satunya Trofi yang Belum Dimenangkan Messi

, Sunday, December 25, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T14:01:41Z

Kabar mengejutkan terkait keberhasilan bintang sepakbola Lionel Messi yang mengantar Argentina juara Piala Dunia 2022 membuat koleksi trofinya dinilai sudah lengkap.

Dikabarkan bahwa  meski begitu, ada satu trofi yang belum ia punya, namun Cristiano Ronaldo sudah.

Trofi itu bernama Golden Foot, sebuah penghargaan internasional khusus untuk pemain senior aktif (minimal berusia 28 tahun) yang memiliki prestasi luar biasa, baik individu atau bersama tim, serta memiliki kepribadian yang baik.

Ajang itu diselenggarakan oleh Kerajaan Monako dan berlangsung sejak 2003 dan hanya bisa dimenangi sekali. Para pemenangnya (yang telah pensiun) saat ini telah menjadi legenda sepakbola, sedangkan yang masih aktif tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Sebut saja Roberto Baggio (2003), Pavel Nedved (2004), Ronaldinho (2009), Luka Modric (2019), hingga Cristiano Ronaldo (2020) dan Mohamed Salah (2021). Pada tahun 2022, penghargaan ini jatuh ke tangan Robert Lewandowski.

Penyerang Barcelona itu baru saja menerimanya pada pekan ini. Melihat perjalanan kariernya yang bergemilang gelar, pemain 34 tahun itu memang pantas menerimanya.

Hanya saja, publik pun cukup penasaran, mengapa Messi, yang kini 35 tahun, belum pernah memenanginya. Padahal, ia sudah memenuhi persyaratan sejak tujuh tahun silam.

Meski sudah berumur, Messi belum terlihat akan pensiun dalam waktu dekat. Ia berpeluang memperpanjang kontraknya bersama PSG, dan ia pun masih ingin terlibat bersama Timnas Argentina ke depannya.

Artinya, peluangnya untuk memenangi Golden Foot masih ada. Kalaupun tidak mendapatkannya hingga ia pensiun, setidaknya torehan gelar yang ia punya saat ini sudah cukup untuk membuatnya dianggap sebagai yang terbaik dalam sejarah sepakbola.

Nominasi Golden Foot sendiri ditentukan oleh panel juri, namun pemenangnya ditentukan lewat voting yang bisa diakses siapapun secara online. (duniaoberita/cakaplah/detik)

AYO BACA BERITA MENARIK LAINNYA DARI DUNIAOBERITA.COM DI GOOGLE NEWS




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Justru Dimiliki Ronaldo, Inilah Satu-satunya Trofi yang Belum Dimenangkan Messi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x