Jadi Kontroversi, Terungkap Arti Jubah Bisht yang Emir Qatar Beri ke Messi

Iklan

terkini

Jadi Kontroversi, Terungkap Arti Jubah Bisht yang Emir Qatar Beri ke Messi

, Tuesday, December 20, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T04:46:02Z
Kabar terbaru terkait sosok pemain bintang Lionel Messi terlihat dipakaikan Jubah Bisht oleh Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani atas kemenangan Argentina dalam Piala Dunia 2022 Qatar. Lantas, apa arti dari Jubah Bisht? 


Dilansir dari berbagai sumber, disebutkan bahwa Jubah Bisht digunakan seorang bangsawan. Kemudian selain itu, Jubah Bisht digunakan politisi, cendekiawan agama, orang atau tokoh dengan pangkat tinggi di negara Teluk Arab, Irak, dan negara utara Saudi Arabia.

Oleh karena itu, keistimewaan Jubah Bisht yang dipakai Lionel Messi ini merupakan pendanda atau pembeda sosok yang memakainya. Keistimewaan dan kemegahan pun ditautkan bagi pemakai Jubah Bisht.

Di daerah Al-Ahsa di Eastern Province yang merupakan kawasan penjahit Bisht terbaik selama kurang lebih 2000 tahun itu juga dikenal sebagai produsen Bisht terbaik di negara Teluk.

Eksistensinya pun diakui sejak tahun 1940.

Salah satu yang terkenal yakni Al Kharas, Al-Qattan, Al Bagli, atau Al Mahdi. Setiap nama ini turun temurun dari nama keluarga penjahitnya.

Al-Ahsa yang identik dengan Bisht spesial Hasawi. Jubah Bisht yang paling mahal terbuat dari bulu unta, wol kambing, atau llama. Tak hanya itu, Jubah Bisht tersebut juga akan disulam dengan emas di bagian kerah dan lengan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jadi Kontroversi, Terungkap Arti Jubah Bisht yang Emir Qatar Beri ke Messi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x