Terungkap Penyebab Biden Sewa Full 1 Hotel di Bali

Iklan

terkini

Terungkap Penyebab Biden Sewa Full 1 Hotel di Bali

, Wednesday, November 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T04:09:26Z
Kabar terkait Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyewa satu hotel full secara pribadi hanya untuk dirinya selama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. 

Dikabarkan bahwa kebiasaan Presiden AS menyewa satu hotel secara full sudah lama terjadi.

"Dulu waktu Ronald Reagan datang ke Bali tahun 1987, itu dia blok 1 hotel keseluruhan. Jadi delegasi lain tidak memungkinkan untuk datang," kata Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Ngurah Agung Rai Suryawijaya kepada CNBC Indonesia, Senin (14/11/22).

Salah satu tujuan utama menyewa satu hotel secara pribadi adalah demi keamanan. Ketika orang lain tidak bisa memasuki area steril, maka keamanan bisa lebih terjaga. Apalagi, banyak keamanan dari Amerika Serikat yang tidak hanya berjaga di sekitar acara.

"Delegasi ada dimana-mana, seluruh Bali ada, termasuk keamanan seperti intelijen ada dimana-mana. Jadi bagian keamanan CIA dan sebagainya, dimanapun ada di tempat khusus, bukan hanya pengamanan 1 titik Nusa dua saja. Seluruh Bali," sebutnya.

Rai Suryawijaya menyebut keliatan sekali kontrol masif untuk keamanan, karena ini berkaitan dengan negara-negara besar. Di samping itu dunia sedang tidak baik-baik aja karena perang Rusia Ukraina.

"Namun ada tempat-tempat khusus pertemuan untuk pertemuan bilateralnya. selain multilateral, bilateral Joe Biden misal ketemu Jinping, ada arrange khusus untuk itu. Udah mulai dipersiapkan kedua belah pihak dan Menlu-Menlunya," ujarnya. (duniaoberita/CNBC)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terungkap Penyebab Biden Sewa Full 1 Hotel di Bali

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x