Skip to main content

BERITA TRENDING

Dilaporkan oleh Deolipa Yumara, Ronny Talapessy: Bharada E Orang Kecil

Prabowo Subianto dengan Tegas Sebut Nama Luhut Pandjaitan, Ada Apa?

Kabar terbaru terkait sosok Menteri Pertahanan Prabowo Subianto blak-blakan soal Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan.

Dikabarkan bahwa menurut Ketum Gerindra, Luhut berperan besar dalam perjalanan karier dirinya sebagai Menteri Pertahanan.

"Saya ini jadi Menteri Pertahanan karena Pak Luhut," kata Prabowo dalam acara Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/8).

Selain Luhut, kata Prabowo, Wakil Presiden ke-6 RI sekaligus mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) Try Sutrisno juga berperan mendidiknya.

"Saya jadi karena mereka. Pak Hendro, saya anggap guru saya di bidang intel, anti gerilya, enggak ada lawannya," imbuhnya.

Prabowo mengatakan sebelum menjadi Menteri Pertahanan, Presiden Jokowi merupakan lawannya.

Bahkan, Prabowo mengaku menjadi rival Jokowi dalam Pilpres sebanyak dua kali, yakni 2014 dan 2019. Namun, dalam dua kali Pilpres itu, Prabowo selalu kalah.

"Saya ini lawannya Pak Jokowi dua kali, tapi setelah saya masuk kabinet, saya anak buah beliau," ucapnya.

Prabowo kemudian memuji sosok Jokowi. Menurutnya, Jokowi merupakan salah satu pemimpin Indonesia yang sangat bekerja keras.

Meskipun, jika dilihat secara fisik, Presiden Jokowi tampak kurus.

"Kalau saya datang ke Istana rapat, beliau sudah tiga pertemuan sebelum saya datang," pungkas Prabowo Subianto.  (duniaoberita/GenPi)