Kominfo Minta Maaf Usai Blokir Game Ini, Terungkap Sebabnya

Iklan

terkini

Kominfo Minta Maaf Usai Blokir Game Ini, Terungkap Sebabnya

, Monday, August 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T01:21:14Z

Kabar terbaru terkait Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meminta maaf ke gamers Indonesia usai memblokir penyedia sistem elektronik (PSE) yang tidak melakukan pendaftaran, seperti Epic Games, Steam, DOTA, Counter Strike, hingga Origin.

Dikabarkan bahwa hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan dalam konferensi pers virtual pada Minggu (31/7/2022) pagi.

Kendati begitu, ia mengungkap kalau Valve Corp bakal segera mendaftarkan platformnya sebagai PSE lingkup privat. Artinya, platform seperti Steam, DOTA, hingga CS GO bakal segera bisa diakses lagi.

"Mohon maaf teman-teman pemain game, saya juga pemain game. Mohon maaf sementara waktu memang masih ada kendala dan mereka sedang melengkapi dan berkomitmen segera mendaftar," kata Semuel.

"Steam, Dota, CS GO tadi mau proses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka sudah bisa digunakan kembali oleh masyarakat," lanjut dia.

Semmy, sapaan akrabnya, juga curhat kalau dia adalah seorang gamers. Ia mengaku kalau dirinya juga merasakan dampak dari pemblokiran tersebut.

"Game saya itu golf. Jadi kalau lagi santai ya saya main game golf. Saya juga merasakan (dampak dari pemblokiran ini), tapi aturan tetap harus ditegakkan," kata dia.

Ia juga masih membuka peluang agar platform-platform tersebut segera mendaftarkan sebagai PSE lingkup privat.

"Kami juga membuka peluang, dan mengharapkan mereka terlibat dalam pembangunan ekonomi digital kita," harap Semuel. (duniaoberita/suara)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kominfo Minta Maaf Usai Blokir Game Ini, Terungkap Sebabnya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x