Akhirnya Komjen Agus Buka Suara atas Laporan Putri Istri Ferdy Sambo

Iklan

terkini

Akhirnya Komjen Agus Buka Suara atas Laporan Putri Istri Ferdy Sambo

, Friday, August 05, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T00:37:11Z

Kabar terbaru terkait pihak Mabes Polri mulai buka suara terkait laporan polisi yang dilayangkan oleh istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi alias PC di Polda Metro Jaya.

Dikabarkan bahwa tak hanya istri Ferdy Sambo saja, Mabes Polri juga akan mengevaluasi penanganan laporan polisi dari Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabreskrim) Polri Komjen Pol. Agus Andrianto.

Agus mengatakan, nantinya Tim Khusus (Timsus) Polri yang akan melakukan evaluasi laporan polisi dari kedua orang tersebut.

"Kami juga dari Timsus mendapatkan surat dari penyidik untuk melakukan evaluasi terhadap penanganan LP limpahan dari Polres ke Polda Metro," kata Agus di Mabes Polri, Kamis (4/8).

Sekadar informasi, dua laporan dari PC dan Bharada E sebelumnya ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan, yang mana kemudian ditarik ke Polda Metro Jaya dan kini diambil alih oleh Bareskrim Polri.

Pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat Khusus (Irsus) Timsus Polri pun membuahkan hasil, yakni terdapat 25 personel Polri yang tidak profesional dalam penanganan tempat kejadian perkara (TKP).

Sikap tidak profesional itu dinilai dari merusak barang bukti dan menghilangkan barang bukti.

Berangkat dari hal tersebut, kini Bareskrim Polri melakukan evaluasi terhadap laporan polisi dari PC dan Bharada E.

"Akan dilakukan evaluasi oleh Timsus secara bersama-sama untuk mengkaji apakah tahapan-tahapan proses yang mereka lakukan sudah sesuai dengan ketentuan atau tidak. Hal ini adalah untuk melaksanakan perintah Bapak Kapolri untuk membuat terang kasus ini sehingga siapapun yang turut serta atau menyuruh melakukan itu akan terbuka," tegas Agus. (duniaoberita/GenPi/ant)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akhirnya Komjen Agus Buka Suara atas Laporan Putri Istri Ferdy Sambo

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x