Skip to main content

BERITA TRENDING

Dilaporkan oleh Deolipa Yumara, Ronny Talapessy: Bharada E Orang Kecil

Usai Dinonaktifkan, Kombes Budhi Berikan Respon Tegas

Kabar terbaru terkait dinonaktifkannya dari jabatannya sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto akhirnya buka suara. 

Dikabarkan bahwa Budhi menerima sepenuhnya keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu.

Budhi meyakini. sebelum menonaktifkan dirinya sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kapolri telah terlebih dahulu melakukan pertimbangan yang matang. Sehingga Budhi mengaku sangat menghargai kebijakan yang dikeluarkan dari pimpinan Korps Bhayangkara tersebut.

"Sebagai prajurit sebagai anggota Satya Haprabu, demi merah putih dan Polri yang kita cintai ini. Kebijakan dari pimpinan. Karena saya yakin perintah yang beliau keluarkan sudah melalui pertimbangan yang panjang," kata Budhi dalam video apel pelepasan dirinya di depan personil Polres Metro Jakarta Selatan yang diterima VIVA, Jumat 22 Juli 2022

Lebih lanjut, Budhi mengatakan, segala pencapaiannya di instansi Polri ini merupakan titipan dari Tuhan Yang Maha Esa. Budhi juga mengaku menerima apapun yang terjadi termasuk dengan penonaktifan dirinya di Korps Bhayangkara tersebut.

"Karena semua ini hanya titipan, termasuk hidup kita di dunia ini hanya sementara. Kalau Allah berkehendak, “kun fa yakun” kalau allah berkehendak, apapun yang terjadi. Terjadilah," ujar Budhi. (duniaoberita/Viva)