Skip to main content

BERITA TRENDING

Dilaporkan oleh Deolipa Yumara, Ronny Talapessy: Bharada E Orang Kecil

Terungkap Sosok Polwan Cantik AKP Rita Yuliana yang Dikaitkan dengan Ferdy Sambo

Kabar terkait viralnya di media sosial bahwa netizen menyebut ada isu perselingkuhan antara istri Ferdy Sambo dengan Brigadi J, sehingga terjadi penembakan. 

Beredar informasi terkait munculnya kabar soal AKP Rita Sorcha Yuliana yang juga disebut memiliki kedekatan dengan Ferdy Sambo.

AKP Rita Sorcha Yuliana lahir di Selong, Lombok Timur pada 1 Juli 1993. Ia belum genap satu tahun bertugas di Jakarta. 

Kemudian, ia dimutasi dari Polres Lombok Timur, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Polda Metro Jaya pada akhir Desember 2021 lalu. Mutasi AKP Rita tertuang dalam surat Telegaram Kapolri No.: ST?2604/XII/KEP.2021.

Ia diterima di kepolisian pada 2013, saat itu ia mendaftarkan diri pada seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) bersamaan dengan seleksi IPDN.

Isu liar bermunculan pasca kasus penembakan terjadi, netizen membeberkan hubungan Rita Yuliana dengan Ferdy Sambo. Rita disebut mengundurkan diri dari Polri, bertepatan dengan penembakan Brigadir J.

Kuasa hukum pihak keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyebut polwan cantik ini juga harus dimintai keterangan terkait kasus kematian Brigadir J.

“Termasuk dugaan keterlibatan Akpol cantik 2013 itu juga harus dimintai keterangan. Apa betul pada hari Jumat itu dia mengundurkan diri dari kepolisian?,” kata Kamaruddin Simanjuntak, Rabu (20/7/2022). (duniaoberita/pantau)