Skip to main content

BERITA TRENDING

Akhirnya Terungkap Sosok Yang Ambil CCTV Rumah Sambo

Terlapor Dugaan Pembunuhan Brigadir Yoshua Bukan Bharada E, Lantas Siapa?

Kabar terbaru terkait adanya dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat telah dilaporkan ke Bareskrim Polri, Senin (18/7). 

Dikabarkan bahwa namun terlapor bukanlah Bharada E yang belakangan disebut sebagai pelaku penembak Brigadir Yoshua.

Dalam surat tanda terima laporan yang ditunjukkan pengacara Brigadir Yoshua, Kamaruddin Simanjuntak, tertulis 'terlapor dalam lidik'. Artinya, bisa dibilang pelapor tidak mengungkap nama terlapor.

Laporan dugaan pembunuhan terdaftar dengan nomor LP/B/0386/VII/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tanggal 18 Juli 2022. Laporan ini terkait dugaan pembunuhan berencana, pembunuhan, dan penganiayaan yang menyebabkan orang meninggal dunia.

Kamaruddin kemudian menjelaskan alasan tidak melaporkan Bharada E yang disebut Polri sebagai orang yang melakukan baku tembak dengan Brigadir Yoshua di rumah Kadiv Propram Polri Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/7).

"Yang menjadi pelapor adalah tim penasihat hukum daripada keluarga almarhum dengan terlapor dalam lidik karena kami tidak mau membuat laporan sebagai terlapor yang disebut dengan Bharada E," ucap Kamaruddin dilansir dari detikcom.

"Menurut perhitungan kami, berdasarkan fakta-fakta, hampir tidak mungkin yang bersangkutan yang melakukan ini. Atau setidak-tidaknya menurut perkiraan kami ada terdiri dari beberapa orang, bukan hanya satu orang atau dua orang. Ini ada beberapa orang. Ada yang berperan pistol, ada yang berperan memukul, ada yang berperan melukai dengan senjata tajam bahkan mungkin dengan sangkur atau dengan apa namanya itu, laras panjang itu lo. Dengan banyaknya luka, maka kami sangat yakin ini adalah pembunuhan terencana," tambahnya. (duniaoberita/insertlive)

foto : Ilustrasi Penembakan