Terungkap Hasil Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Zelenskyy di Ukraina

Iklan

terkini

Terungkap Hasil Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Zelenskyy di Ukraina

, Thursday, June 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-29T22:44:53Z

Kabar terbaru terkait Presiden Joko Widodo dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy selesai melakukan pertemuan. 

“Selama negosiasi, kami membahas pencabutan blokade Rusia terhadap pelabuhan Ukraina dan melanjutkan ekspor produk pertanian Ukraina, serta prospek rekonstruksi pascaperang Ukraina,” kata Zelenskyy seperti dimuat di akun instagramnya, Rabu (29/6/2022.

Dikabarkan bahwa dalam pertemuan itu juga disepakati peluncuran rezim bebas visa antara Indonesia dan Ukraina. Zelenskyy sangat berterima kasih atas kunjungan Presiden Jokowi di Ukraina.

“Terima kasih atas kunjungan pertama Presiden Indonesia ke Ukraina dalam hubungan diplomatik. Dan kunjungan pertama pemimpin negara Asia ke Kyiv sejak awal perang Rusia skala penuh,” tegas Zelenskyy.

Jokowi akhirnya bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Pertemuan berlangsung di Istana Maryinsky, Kyiv, Rabu (29/6/2022).

“Di meja bundar kecil ini, saya dan Presiden Zelenskyy berbincang di Istana Maryinsky, Kyiv,” kata Jokowi melalui akun twitternya, Rabu (29/6/2022).

Jokowi tampak menggunakan kemeja putih. Sementara Zelensky menggunakan kemeja warna gelap.

“Perjalanan saya ke ibu kota Ukraina dan bertemu Presiden Zelenskyy semata-mata untuk membawa misi perdamaian,” tegas Jokowi. (duniaoberita)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terungkap Hasil Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Zelenskyy di Ukraina

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x