Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

Terungkap Alasan John Wempi Serahkan Jabatan Wamendagri Sehari ke Putri Otonomi

Kabar terbaru terkait sosok Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo menghebohkan ajang Putri Otonomi Indonesia 2022, hingga membuat para bupati bersorak sorai. 

Dikabarkan bahwa baru dilantik tiga hari sebagai wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo, John menghadiahi jabatannya ke Putri Otonomi Indonesia 2022 asal Kabupaten Tapanuli Utara Gresita Feriny Yohana Siahaan.

"Acara ini saya kira luar biasa karena saya memang baru dilantik hari Rabu kemarin ya," kata John di wawancarai VIVA, Sabtu 18 Mei 2022.

Kemudian  Ia berterimakasih kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Apkasi yang bersinergi menggelorakan semangat karena sudah 2 tahun pandemi COVID-19. Dengan dukungan Apkasi, proses ini berjalan dengan baik.

"Karena itu dengan pemilihan Putri Otonomi Indonesia apresiasi dan seluruh jajaran kementerian dalam negeri, hari Selasa (21 Juni 2022) kita memberikan kesempatan kepada pemenang Putri Otonomi Indonesia," katanya.

Selanjutnya John menyampaikan, tujuan memberi jabatannya dalam sehari pada Putri Otonomi Indonesia 2022 asal Kabupaten Tapanuli Utara Gresita Feriny Yohana Siahaan akan seharian agar membangkitkan semangat generasi muda dan semua orang punya kesempatan menjadi pemimpin di negeri ini. 

"Untuk dalam sehari full jadi wakil menteri dalam negeri. Satu hari full jadi wakil menteri artinya memberi spirit buat generasi muda Indonesia bahwa generasi muda Indonesia semua orang punya kesempatan bisa jadi pemimpin di negeri ini," jelasnya. (duniaoberita)