Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

Pemuda Ini Ditangkap Usai Ancam Penggal Penghina Nabi Muhammad, Terungkap Yang Terjadi dengan Pemuda India Ini

Kabar terbaru terkait seorang pemuda di India. Dikabarkan bahwa pihak kepolisian di Kashmir, India menangkap seorang pemuda karena mengunggah video yang berisi ancaman akan memenggal kepala Nupur Sharma, politikus yang menghina Nabi Muhammad.

Selanjutnya pemuda tersebut rupanya telah dibuat geram oleh pernyataan kontroversial yang dilontarkan oleh Sharma. Video ancaman pemenggalan tersebut sebelumnya beredar di media sosial YouTube.

Dilansir dari Viva, langkah itu diambil sebagai salah satu upaya meredam kerusuhan yang meluas di negara itu. Warga Muslim telah turun ke jalan-jalan untuk memprotes komentar anti Islam oleh dua anggota Bharatiya Janata Party (BJP), partai Hindu nasionalis pendukung Perdana Menteri Narendra Modi.

Awal bulan ini, BJP menonaktifkan juru bicara Nupur Sharma dan memecat petinggi partai lainnya, Naveen Kumar Jindal, atas komentar kontroversial mereka tentang kehidupan pribadi Nabi Muhammad. Polisi telah mengajukan tuntutan kepada dua mantan petinggi BJP itu.

Komentar kedua orang itu juga telah mengundang kemarahan sejumlah negara Muslim, menciptakan tantangan diplomatik sangat besar bagi pemerintahan Modi. Negara-negara seperti Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Oman, Iran –mitra-mitra dagang utama India– telah menyampaikan protes lewat perwakilan diplomatik mereka, dan menggunakan media sosial untuk menuntut permintaan maaf dari pemerintah India.

Foto : Ilustrasi Diborgol