Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

Mahasiswinya Viral Soal Pasang Kateter Pasien, Universitas Aisyiyah Yogyakarta Angkat Bicara

Kabar terbaru terkait adanya sebuah video viral di aplikasi TikTok menampilkan seorang perawat berseragam lengkap membagikan pengalamannya ketika memasang kateter urin kepada pasien laki-laki.

Dikabarkan bahwa video tersebut menuai kecaman dari warganet karena dianggap melecehkan dan tidak menjaga privasi pasien.

Menanggapi video viral tersebut, Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) membenarkan bahwa pelaku adalah mahasiswanya yang sedang praktik di RSUD Wonosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kepala Biro Humas dan Protokol Unisa Yogyakarta Sinta Maharani mengatakan telah mengambil langkah tegas.

"Pada prinsipnya kami telah mengambil langkah antara lain seperti menegur mahasiswa terkait konten yang dibuat dan menarik mahasiswa tersebut dari tempat praktik kliniknya," kata Shinta dalam pernyataannya kepada wartawan.

Selain itu, pihak kampus dikatakan telah meminta maaf kepada pihak rumah sakit terkait.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa sebelum mahasiswa Unisa diterjunkan ke tempat praktik, mereka telah mengikuti pembekalan kompetensi maupun etik.

"Atas kasus ini kami sebagai almamater yang bersangkutan memohon maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan khususnya RSUD Wonosari," pungkasnya. (duniaoberita/JPNN)