Skip to main content

BERITA TRENDING

Anwar Abbas Kritisi Izin Pengumpulan Uang ACT Dicabut, Ada Apa?

Kalau Pensiun Menhan, Ketum Umum Gerindra Prabowo Subianto Ingin Mendirikan Ini Klub Sepakbola

Kabar terbaru datang dari sosok Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berbicara mengenai sepakbola Indonesia. Prabowo mengatakan bahwa sepakbola merupakan persaingan kehormatan bangsa.

"National will, kehendak nasional, apakah kita bangsa yang acuh tak acuh? Bangsa yang tidak peduli kalau sepakbola kalah? Loh sepakbola jangan dianggap hanya sekadar olahraga, sepakbola itu adalah olahraga yang paling populer di dunia, karena itu sepakbola adalah persaingan kehormatan bangsa-bangsa," kata Prabowo dalam orasi ilmiah di acara wisuda Universitas Pancasila dalam tayangan YouTube, Selasa (7/6).

Dikabarkan bahwa Ketua Umum Gerindra ini mengatakan bahwa sepakbola Indonesia harus mampu masuk ajang piala dunia.

"Jadi saudara-saudara, masak tidak ada sih national will kita, harus kita... Indonesia harus mampu masuk piala dunia, itu harus ada kehendak, will. Jangan anggap sepakbola biasa," katanya.

Prabowo mengatakan bahwa bercita-cita mendirikan klub sepakbola. Bahkan, Prabowo sudah menyiapkan nama untuk klub sepakbola.

"Saya kalau pensiun jadi Menteri Pertahanan mungkin cita-cita saya, saya ingin mendirikan klub sepakbola. Namanya sudah ada, Nusantara United," kata Prabowo. (duniaoberita/Jitunews)