Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

Heboh Indra Kenz Dipulangkan dan Aset Dikembalikan, Polisi Pastikan Informasi itu Hoax

Kabar terbaru terkait beredar informasi di media sosial TikTok tersangka investasi bodong trading binary option Binomo Indra Kesuma alias Indra Kenz dipulangkan dan aset yang disita dikembalikan. Polisi menegaskan informasi itu bohong.

"Hoaks, tidak benarlah ke Mabes (Mabes Polri) saja, ada di tahanan kok," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan kepada Medcom.id, Rabu, 8 Juni 2022.

Dikabarkan bahwa Whisnu menekankan Indra Kenz masih ada dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bareskrim Polri ke ruang penyidik. Ia masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma Kumara juga membantah informasi tersebut. Ia menyampaikan kasus Indra Kenz terus bergulir dan polisi sudah mengirim kembali berkas perkara Indra hasil perbaikan ke kejaksaan.

"Sudah kita kirimkan kembali pada Senin, 6 Juni 2022," ungkap Chandra saat dikonfirmasi terpisah.

Polisi tengah menunggu evaluasi dari jaksa penuntut umum (JPU). Evaluasi dilakukan selama 14 hari. Polisi akan menyerahkan tersangka dan barang bukti ke JPU apabila berkas dinyatakan lengkap atau P21.

Sebelumnya, beredar video dengan narasi Indra Kenz dipulangkan dan aset-aset yang disita dikembalikan. Dalam video itu tampak Indra melakukan swafoto mengenakan kaca mata hitam, topi, dan jaket krem.

Dia berpose di depan rumah mewahnya yang berada di Medan, Sumatra Utara. Dalam foto itu tertulis kalimat "Viral!!! Indra Kenz telah dipulangkan. Semua asetnya dikembalikan". (duniaoberita-sumber : Medcom)