Ganjar Pranowo Diusulkan NasDem Untuk Pilpres 2024, Puan Maharani Berikan Respon Tegas

Iklan

terkini

Ganjar Pranowo Diusulkan NasDem Untuk Pilpres 2024, Puan Maharani Berikan Respon Tegas

, Saturday, June 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T10:24:29Z

Kabar terbaru terkait adanya nama Ganjar di dalam rekomendasi NasDem, Ketua DPP PDIP Puan menuturkan keputusan capres dari PDIP merupakan hak prerogatif Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Di PDIP sesuai amanat kongres bahwa nanti yang akan menjadi bacapres adalah merupakan hak perogatif dari ketua umum," kata Puan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6).

Dikabarkan bahwa dia menuturkan partai berpegang pada mekanisme yang ada di PDIP. Sehingga, kata dia, amanah sebagai capres hanya berada di tangan Megawati.

"Jadi semua kader partai yang nantinya akan diberi amanah oleh Ibu Ketua Umum sesuai kongres itulah yang akan menjadi bacapres dan cawapres dari PDIP sesuai mekanismenya. Kita berpegang pada itu saja," tutur dia.

Terkait hasil kongres NasDem, Puan kembali menegaskan partainya memiliki mekanisme tersendiri dalam menentukan capres. Dia pun tak mempermasalahkan mekanisme NasDem dalan menentukan capres yang mungkin diusung.

"Kalau PDIP punya mekanisme tersendiri juga untuk menentukan bacapresnya dan bacawapres. Jadi, ya, silakan saja itu mekanisme setiap parpol berbeda-beda. Jadi menurut saya sah-sah saja," ucap Ketua DPR RI ini.

Lebih lanjut, Puan menuturkan pihaknya tak terganggu dengan hasil keputusan Rakernas NasDem.

"Oh, ya, enggak (terganggu) lah. Itu, kan, masalah internal setiap parpol masing-masing punya mekanismenya. Jadi biasa saja," tutup Puan. (duniaoberita-sumber : kumparan)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ganjar Pranowo Diusulkan NasDem Untuk Pilpres 2024, Puan Maharani Berikan Respon Tegas

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x