Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

Ditanya Pilih Ganjar atau Puan, Presiden Jokowi Beri Jawaban Begini

Kabar terbaru terkait Presiden Jokowi yang dikabarkan  memberikan jawaban diplomatis ketika ditanya siapa yang dijagokan antara Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pilres 2024.

"Kalau Pak Ganjar ada di sini, saya akan jawab hehehe," jawab Jokowi.

Hal ini dijawab saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke lokasi Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu, 22 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi ditemani Puan dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, dan para pemimpin media massa.

Puan ada di samping Jokowi ketika berbincang dengan para pemimpin media massa sambil makan siang di dalam tenda di lokasi bakal Istana Kepresidenan, ibu kota baru tersebut. Ia banyak tersenyum sepanjang pembicaraan.

Seperti diketahui, meskipun sama-sama dijagokan, elektabilitas Puan dan Ganjar berbeda di sejumlah survei nasional. Beda dengan Puan yang masih berada di papan bawah, Ganjar rutin berada di posisi tiga besar dan bersaing dengan nama lain seperti Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jokowi lalu jadi sorotan karena dinilai mendukung Ganjar, di mana indikasinya terlihat saat Rakernas Projo di Magelang, Jawa Tengah digelar pada 22 Mei lalu. 

Dalam acara itu, Jokowi meminta relawan pendukungnya bersabar terhadap calon yang didukung pada Pemilu 2024. "Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," kata Jokowi kepada relawan, dalam acara yang dihadiri Ganjar tersebut. (duniaoberita/Djawanews)

Foto : Ilustrasi Presiden Jokowi Bersama Rakyat