Skip to main content

BERITA TRENDING

Ganjar Pranowo Buka Suara Usai Ada Isu Gantikan Tjahjo Kumolo Jadi Menteri

Diminta Bersiap! Jokowi akan Umumkan Sikap Politiknya 2024

Kabar terbaru terkait Presiden Joko Widodo Jokowi memastikan akan memberikan sikap politik mengenai kontestasi pada 2024.

Dikabarkan bahwa Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri acara Silaturahmi Tim Tujuh Relawan Jokowi di Jakarta, Sabtu (11/6).

Sebelum mengumumkan sikap politiknya pada 2024, Jokowi menyampaikan ingin fokus terlebih dahulu dengan persoalan-persoalan besar negara ini. Di sisi lain, Jokowi juga mendengarkan aspirasi dari sukarelawan untuk memberikan dukungan mengenai 2024.

“Oleh karena itu, saya mengajak tidak usah tergesa-gesa dulu. Kami bekerja keras menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Tidak usah grasa-grusu. Kalau ada yang mempengaruhi, sampaikan, nanti dulu. Setuju?” kata Jokowi kepada sukarelawan.

Jokowi menyampaikan jika momentumnya sudah tepat, dia akan berbicara mengenai sikapnya di 2024. Dia menitipkan pesan kepada sukarelawan untuk mendengarkan suara-suara di akar rumput.

“Suara-suara di rakyat seperti apa? Tugas bapak ibu semuanya mendengarkan. Nanti kalau momentumnya sudah tepat saya akan ajak bicara lagi. Kita ketemu lagi. Saya akan bertanya pada bapak, ibu, saudara semuanya, siapa? Saya akan bertanya siapa, sehingga itu nanti akan menjadi keputusan bersama. Bukan keputusan saya, tetapi keputusan sukarelawan kita,” kata Jokowi.

Jokowi mengulangi kembali pesannya kepada sukarelawan untuk benar-benar mendengarkan kemauan masyarakat.

“Jangan sampai keliru. Dengarkan yang diinginkan untuk rakyat itu siapa. Dengarkan tetangga, dengarkan akar rumput, dengarkan semuanya. Karena nilai-nilai yang ingin kita bangun adalah nilai-nilai kerakyatan bekersamaan. Bareng-bareng kita semua,” jelas dia.

Jokowi kembali mengingatkan apabila momennya sudah tepat, dirinya akan mengajak sukarelawan untuk berbicara.

“Satu per satu akan saya tanya dan kita dengan energi yang penuh, full mendukung siapa pun yang sudah kita putuskan bersama,” kata Jokowi.

Terlepas dari itu, Jokowi juga mengingatkan kepada sukarelawan agar tidak berlebihan dalam berperilaku. Semua pihak harus introspeksi.

“Saya juga manusia biasa, bapak, ibu juga manusia biasa, penuh dengan kekhilafan dan kekurangan. Saya rasa itu. Sekali lagi. Kita menunggu momentum yang tepat untuk menyampaikan tentang 2024,” tandas Jokowi. ((duniaoberita) radarpekalongan)