Skip to main content

BERITA TRENDING

Dilaporkan oleh Deolipa Yumara, Ronny Talapessy: Bharada E Orang Kecil

Anwar Abbas Salut dengan Keberanian Jokowi, Alasannya Mendasar

Kabar terbaru datang dari sosok Wakil Ketua Umum MUI yang juga merupakan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Anwar Abbas mengapresiasi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendamaikan Ukraina dan Rusia melalui kunjungan kepada dua pemimpin negara tersebut.

“Hal ini, bagi saya secara pribadi, merupakan satu hal yang harus saya apresiasi karena beliau sudah melaksanakan tugasnya sesuai dengan perintah dan amanat dari konstitusi, di mana kita sebagai bangsa Indonesia harus bisa berperan aktif dalam ikut menjaga ketertiban dunia,” kata Anwar seperti dikutip Antara, Rabu (29/6/2022).

Dikabarkan bahwa Ia  pun mengungkapkan rasa salut atas keberanian Presiden Jokowi mengunjungi dua daerah yang sedang berkonflik tersebut.

Lebih lanjut, Anwar menilai upaya mendamaikan Ukraina dan Rusia memang perlu dilakukan untuk menutup kemungkinan terjadinya peningkatan ketegangan antara kedua belah pihak.

Bahkan, menurut dia, apabila peningkatan ketegangan antara Ukraina dan Rusia tidak terkendali, hal tersebut dapat memicu kemunculan perang dunia ketiga.

“Kemungkinan, apabila eskalasi dan ketegangan antara pihak-pihak yang bertikai tersebut terus meningkat serta tidak terkendali, maka tidak mustahil perang dunia ketiga yang sama-sama tidak kita harapkan malah bisa terjadi,” kata dia.

Dengan demikian, Anwar memandang misi perdamaian yang dibawa Presiden Jokowi patut dihormati dan dihargai. Dia pun menilai Jokowi telah melaksanakan tugasnya sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan.

“Saya melihat Jokowi sudah melaksanakan tugasnya sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan dan saya hormat atas keputusan beliau tersebut,” ujar Anwar. (duniaoberita/pantau)