Skip to main content

BERITA TRENDING

Dilaporkan oleh Deolipa Yumara, Ronny Talapessy: Bharada E Orang Kecil

Akhirnya PDIP Ungkap Tiga Nama Kader yang Penuhi Kriteria Calon Presiden, Siapa Saja?

Kabar terbaru datang dari sosok Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga akhirnya membeberkan tiga nama calon presiden (Capres) yang masuk kriteria partai bergambar banteng tersebut. Tiga nama itu yakni Puan Maharani, Ganjar Pranowo dan Tri Rismaharini.

Dikabarkan bahwa Eriko mengatakan, dalam kapasitas yang ada saat ini adalah tiga nama itu masuk dalam radar PDIP. Kendati demikian, partainya tidak terburu-buru untuk menentukan capres yang akan diusung dalam pilpres 2024 mendatang.

”Jujur saja dalam kapasitas yang ada ini, ada tiga kader kami yang masuk dalam kriteria ini. Ada mbak Puan, ada mas Ganjar, dan ada bu Risma,” kata Eriko, dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (29/6/2022).

Ia juga menyampaikan bahwa PDIP akan berupaya mengusung kadernya sendiri, alih-alih kader dari partai lain. Hal itu menurutnya untuk menjawab kritik masyarakat yang menilai banyak partai politik di Indonesia yang tidak bisa menyiapkan kadernya sendiri untuk menjadi pemimpin di daerah maupun nasional.

”Artinya dalam hal ini sedikit banyak dengan segala kerendahan hati bahwa PDIP bisa menyiapkan kader untuk menjadi calon pemimpin-pemimpin nasional,” ujarnya. (duniaoberita/murianews)