Skip to main content

BERITA TRENDING

Ganjar Pranowo Buka Suara Usai Ada Isu Gantikan Tjahjo Kumolo Jadi Menteri

Akhirnya Ganjar Pranowo Respons Usai Diminta Megawati Disiplin soal Pilpres.

Kabar terbaru terkait Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya angkat bicara terkait Megawati Soekarnoputri untuk meminta dirinya disiplin soal Pilpres. 

Dikabarkan bahwa arahan pendisiplinan itu keluar karena Ganjar dianggap tak menghormati Megawati. Ganjar menegaskan dirinya tetap menghormati Megawati sebagai ketua umum partai yang menaunginya.

"Ya tetap menghormatilah," tegas Ganjar saat dihubungi tvOnenews, Kamis, 9 Juni 2022.

Ganjar lalu menjelaskan soal dirinya yang digadang-gadang akan maju Pilpres 2024. Ia mengatakan tak berurusan dengan hal itu. Sebab calon presiden dari PDIP dipilih berdasarkan arahan ketua umum partai.

"Itu PDIP udah jelas itu urusannya ketua umum, urusannya Bu Mega. Lha saya tak nyambut gawe ngurusi rob toh. Saya tak nyambut gawe ngurusi minyak goreng dulu," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan arahan Megawati agar Ganjar disiplin terkait Pilpres 2024.

"Arahannya kita ini satu keluarga besar yang menyatukan diri dalam organisasi PDI Perjuangan dengan sejarah yang begitu panjang dengan cita-cita besar untuk Indonesia Raya, sehingga semuanya berdisiplin," kata Hasto, usai menghadiri Peresmian Masjid At Taufiq, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Juni 2022. (duniaoberita/Viva)