Skip to main content

BERITA TRENDING

Ganjar Pranowo Buka Suara Usai Ada Isu Gantikan Tjahjo Kumolo Jadi Menteri

Ada 2 Gereja Diserang Oleh Bandit Bersenjata, 3 Orang Tewas dan Sebagian Diculik Di Nigeria

Kabar terbaru terkait Gereja di Nigeria kembali menjadi sasaran orang-orang bersenjata. Kali ini, dua gereja di wilayah barat laut Nigeria diserang dan menewaskan tiga orang. 

Dikabarkan bahwa serangan terjadi di daerah Kajuru, negara bagian Kaduna, Minggu (20/6/2022). Belum diketahui siapa di balik serangan terhadap dua gereja tersebut.

"Para penyerang baru saja datang dan mengepung gereja-gereja. Kedua gereja terletak di area yang sama," kata seorang warga  yang tinggal tak jauh dari lokasi, Usman Danladi.

Selanjutnya para bandit juga menculik jemaah yang sebagian besar korban berasal dari Gereja Baptis. Sementara tiga korban tewas merupakan jemaah Gereja Katolik.

Dikabarkan juga jika selain menyerang dua gereja, kelompok bersenjata juga menculik para warga di empat desa. Rumah-rumah juga tak luput dari perusakan para bandit tersebut.

"Mereka menculik sejumlah warga dan merusak rumah-rumah sebelum akhirnya melarikan diri," kata seorang warga.

Pastor Adebayo Oladeji, juru bicara asosiasi mengaku sangat menyayangkan kejadian tersebut.

"Kita belum keluar dari duka atas penembakan di Owo beberapa waktu lalu, satu lagi telah terjadi di Kaduna,” katanya kepada The Associated Press. (duniaoberita/iNews)

Foto : Ilustrasi Gereja