Skip to main content

BERITA TRENDING

Ganjar Pranowo Buka Suara Usai Ada Isu Gantikan Tjahjo Kumolo Jadi Menteri

Viral ! Ada Sekolah Taliban di Jaksel? Netizen: Halo Menteri Nadiem

Kabar terbaru terkait seorang netizen di media sosial membagikan kabar adanya sekolah calon Taliban di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan atau Jaksel. 

Dikabarkan bahwa terkait hal itu, ia pun menyentil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Adapun netizen yang menghembuskan kabar adanya sekolah calon Taliban di Jaksel itu yakni pengguna Twitter ErinaYouricho.

Dilihat dari unggahannya, Minggu 29 Mei 2022, tampak netizen itu membagikan sebuah foto yang memperlihatkan puluhan wanita mengenakan hijab berwarna hitam.

Foto : Hasil Tangkapan Layar/Twitter

Pada sekeliling wanita itu, tampak gedung-gedung bertingkat seperti sebuah sekolah. Para muslimah berjilbab hitam pun berdiri di lapangan yang berada di tengah-tengah gedung itu.

Sementara dalam narasi unggahannya, netizen itu menyebut foto yang ia unggah tersebut memperlihatkan sekolah calon Taliban.

Ia pun membeberkan lokasi dalam foto itu yang disebutnya berada kawasan Pondok Labu, Jaksel.

Terkait foto tersebut, netizen itu pun lantas menyinggung nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

“Dipondok Labu Ada Sekolah Calon Taliban.. Benarkah Itu Furgozo?? Halloo…. Abang Mentri Nadim,” cuit netizen ErinaYouricho.

Sontak unggahan netizen itu menuai banyak komentar warganet. Salah seorang netizen, Cintotalarang menilai wanita mengenakan jilbab hitam dalam foto tersebut memang merupakan santri.

Menurutnya, santri itu berasal dari pesantren Nahdlatul Ulama (NU) khususnya yang murni bermazhab Syafiiyah dimana pakaian mereka memang hitam dan bercadar.

“Kayaknya itu santri putri deh. Dan memang ada sebagian pesantren NU khususnya yang murni madzhab Syafiiyah yang pakaiannya memang Hitam dan Bercadar,” kata netizen Cintotalarang.

Maka dari itu, netizen tersebut meminta kepada pengunggah foto itu agar tak langsung menyimpulkan bahwa foto tersebut merupakan gambaran sekolah calon Taliban di Pondok Labu Jaksel.

“Jangan dl buru-buru ngecap taliban sebelum dicek secara detail ajarannya,” ujarnya. (Oleh : duniaoberita-sumber terkait: Makkasar Terkini)