Usai Disebut Sebagai Penghianat Oleh Habib Bahar, Haikal Hassan Akhirnya beri Respon Tegas

Iklan

terkini

Usai Disebut Sebagai Penghianat Oleh Habib Bahar, Haikal Hassan Akhirnya beri Respon Tegas

, Tuesday, May 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T02:43:57Z

Kabar terbaru terkait sosok  Haikal Hassan diisukan telah membelot dukungannya ke pemerintah. 

Dikabarkan bahwa dalam pertemuannya secara virtual di podcast Refly Harun belum lama ini, Babe Haikal menerangkan bahwa ia harus taat hukum dengan mengakui Jokowi sebagai presiden, bukan Prabowo.

“Kami melihat pada waktu itu siapa pun yang memiliki kekuatan untuk tidak lagi memilih Pak Jokowi kita dukung dan pada waktu itu adalah Pak Prabowo dan akhirnya kita mendukung habis Pak Prabowo agar lima tahun ke depan lebih baik. Tapi ternyata hasil diputuskan oleh keputusan MK dan KPU dimenangkan Jokowi,” kata Babe Haikal.

“Tapi akhirnya saya taat hukum dan kami ikut presiden kami, yakni Pak Jokowi, bukan Pak Prabowo, Pak Prabowo adalah Menhan,” tegas mantan aktivis aksi 212 demonstrasi kasus penistaan agama oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok tersebut.

Diketahui dalam unggahan Twitternya, Babe Haikal menampilkan video dakwahnya yang disebutnya sebagai radikal. Namun nyatanya, isi ceramah itu justru seolah menyalahkan aksi demo turun ke jalan mengkritik pemerintah.

“Solusinya langsung saya berikan, bukan turun ke jalan, bukan memaki-maki pemerintah, bukan menthoghut-thoghutkan pemimpin, bukan mengkafir-kafirkan saudaramu, bukan membid’ah-bid’ahkan yang berbeda paham, bukan zalim-zalimkan TNI- Polri, bukan itu semua,” kata Haikal Hassan, dikutip Terkini.id, Selasa, 24 Mei 2022.

“Bahkan itu tidak islami, bahkan itu tidak sesuai dengan yang Rasulullah sampaikan,” sambung mantan juru bicara kemenangan Pilpres Prabowo Subianto Sandiaga Uno itu. 

Sebagaimana diketahui sebelumnya jika Bahar bin Smith pun sudah tak ingin lagi nama Babe Haikal disebut-sebut lagi di depannya. Sama halnya dengan Prabowo Subianto yang memang sudah lama memutar haluan mendukung Presiden Jokowi. Bahkan Ketua Umum Partai Gerindra itu pun kecipratan kekuasaan menjadi orang nomor satu di Kementerian Pertahanan RI.

“Haikal Hassan pengkhianat, Prabowo pengkhianat, antum jangan sebut-sebut nama pengkhianat di depan ana. Haikal Hassan itu pengkhianat,” tegas pendakwah yang akrab dipanggil Habib Bahar itu kepada lawan bicaranya.

Ungkapan Habib Bahar pun tersebar di jagat Twitter yang dilihat Terkini.id pada Selasa, 24 Mei 2022 diunggah oleh akun bernama @lazzyCuties. Habib Bahar tegas mengatakan bahwa prinsip dirinya jelas dan tegas.

“Orang-orang yang pengkhianat tidak ada tempat di hati ana. Ana orangnya hitam (katakan) hitam, putih (katakan) putih, tidak ada abu-abu, itu Bahar,” tegasnya lagi. (duniaoberita/MakkasarTerkini)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Disebut Sebagai Penghianat Oleh Habib Bahar, Haikal Hassan Akhirnya beri Respon Tegas

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x