Skip to main content

BERITA TRENDING

Terbaru ! Jenazah Sri Mulyani Sudah Tiba di Rumah Duka Pagi Ini di Tangerang

Terungkap Sosok Nama Pj Gubernur DKI Gantikan Anies Baswedan

Kabar terbaru terkait Kementerian Dalam Negeri sudah menyiapkan tiga nama untuk menggantikan Anies Baswedan sebagai Pj Gubernur DKI.

Dikabarkan bahwa Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan dari tiga nama yang akan menjadi Pj Gubernur DKI akan diserahkan kepada Presiden Jokowi.

"Bulan Juli Aceh, Oktober DKI Jakarta," kata Tito kepada wartawan, Kamis (12/5).

Menurut Tito bilang, nama Pj Gubernur Aceh saat ini masih dalam penjaringan. Begitu juga untuk nama yang akan menggantikan Anies Baswedan yang sudah habis masa jabatannya.

"Aceh sekarang kita lagi penjaringan yang mungkin pada Juni kita sudah mendapatkan nama-nama diajukan kepada Pak Presiden," ujarnya.

"Sama juga nanti Oktober juga sebulan sebelumnya, seperti kita sudah dapat nama dan diajukan ke Pak Presiden," sambungnya.

Tito menjelaskan kriteria Pj Gubernur DKI Jakarta yang dipilih harus seorang pejabat pimpinan tinggi madya.

Namun, Tito belum mau bicara lebih lanjut perihal nama yang digadang-gadang menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

Sebab, saat ini, Kemendagri masih dalam tahap menerima masukan dan profiling.

"Apakah yang ada masalah atau tidak, kita profiling, apakah potensi ada kasus atau tidak," katanya.

Seperti diketahui, nama Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono santer yang akan menggantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Oktober 2022 nanti.

Heru Budi Hartono yang pernah menjadi anak buah mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sangat cocok menjadi Pj Gubernur DKI. (duniaoberita/GenPi)